DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sukses Gelar UKW, Pemda Inhu Kerja Sama Dengan LPDS

Editor :zulpen Rabu,18 Desember 2019 | 05:04:00 WIB
Sukses Gelar UKW, Pemda Inhu Kerja Sama Dengan LPDS Ket Foto : BUpati Inhu H. Yopi Arinato, SE diwakili Asisten II Setda Inhu menyerahkan sertifikat dan kartu UKW yang dinyatakan lulus dan berkopetensi oleh LPDS

Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau sukses melaksanakan kegiatan Uji Kopetensi Wartawan (UKW), UKW yang diikuti 40 orang wartawan di Inhu dengan jenjang Muda, Madya dan Utama dilaksanakan kerja sama Pemda Inhu melalui Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) dengan Lembaga Pers Dr Sutomo (LPDS).

Atas kegiatan UKW tersebut, Pemda Inhu kepemimpinan bupati Yopi Arianto pun mendapat banyak pujian dari dewan pers serta memperoleh piagam penghargaan dari pihak Kominfo Provinsi Riau. 

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE, yang di wakili Asisten II bidang Perekonomian Pemerintah Setda Inhu Ir H Seno adji menyerahkan sertifikat UKW kepada wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompen, Senin (9/12/2019) kemarin di gedung lantai IV gedung Kantor Bupati Inhu.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Inhu Ir H Seno adji MM selain menyerahkan sertifikat lulus UKW dari jenjang muda, madya dan utama juga menyampaikan, kalau pemerintah daerah Kabupaten Inhu mendukung penuh kegiatan peningkatan kwalitas dan fprofesionalisme wartawan liputan Kabupaten Inhu.

Menurutnya, dengan UKW profesionalitas wartawan semakin terasah. "Pemerintah ingin semua sama-sama meningkatkan profesional. Bagi kami, ketika wartawan profesional pasti akan mendorong pemerintah akan profesional juga. Sama seperti ketika wartawan kritis di saat itu kami jadi ikut berpikir kritis," katanya.

Sebagai gambaran, peserta UKW 40 orang wartawan sebagai peserta dinyatakan lulus dan 6 orang wartawan dinyatakan tidak lulus. terdapat 6 orang wartawan status utama lulus dengan hasil memuaskan, seluruh biaya untuk penyelenggaraan UKW melalui APBD murni Inhu tahun 2019.

Acara penyerahan sertifikat dan kartu lulus UKW tersebut turut hadir Kadis Diskominfo Jawalter S Mpd beserta staf, Camat Se-Inhu, Forkopinda, dan Ketua PWI Inhu Efril Reza dan wartawan liputan di Kabupaten Inhu. **

PWI Inhu Ucapkan Terimasih ke Bupati

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu Efril Reza dalam sambutanya mengucapkan terimasih kepada Bupati umumnya Pemerintah Kabupaten Inhu yang sudah mendukung kegiatan peningkatan profesionalitas wartawan di Inhu. Dengan kegiatan UKW yang melibatkan wartawan liputan daerah Kabupaten Inhu sebagai peserta adalah bentuk kalau pemerintahn daerah membuka kran keterbukaan informasi. 

"Kita berterima kasih atas sudah diakomodir pembiayaan peningkatan profesionalitas wartawan oleh Pemda Inhu, UKW bukanlah sekedar gengsi-gengsian, tapi kewajiban bagi seorang wartawan dalam mengemban tugas kewartawanan," kata Efril.

Perlu diketahui kata Efril, bahwa Inhu adalah satu satunya Kabupaten di Riau yang sudah melakukan kerja sama dengan LPDS dalam penyelenggaraan UKW secara gratis oleh Diskominfo melalui APBD murni tahun 2019. 

"Kalau dulu kami ada UKW 15 orang dengan biaya dan penginapan sendiri di Pekanbaru, UKW ini dilaksanakan di kampung kita sendiri, maka tentu kesemuanya adalah atas perhatian kepedulian Pemerintah bentuk menganggap kemitraan dengan wartawan," ujar Efril.

Kegiatan serupa peningkatan kwalitas wartawan kedepan, dapat terus ditingkatkan secara berkesinambungan. "Waktu itu tahun 2018, saya jumpa dengan Pak Bupati Yopi, dan beliau bertanya, apa kegiatan wartawan saat ini. saya sampaikan mohon dukungan untuk kegiatan UKW, Bupati langsung respon, baiklah mari kita laksanakan UKW kata beliau," ujar Efril bercerita awal dari sebelum kegiatan UKW dilaksanakan.

Setelah percakapan itu, dirinya langsung merancang kegiatan UKW bersama dengan Diskominfo Inhu. "Kami bicara banyak berkaitan azas manfaat UKW bagi profesi wartawan dengan kepala Dinas Kominfo pak Jawalter, pak Jawalter ini mendukung program PWI Inhu," ujar Efril. **Advetorial-Inhu


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved