DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bunga Raflesia, Hebohkan Warga Desa Laboy Jaya Bangkinang

Editor : Senin,10 November 2014 | 04:43:00 WIB
Bunga Raflesia, Hebohkan Warga Desa Laboy Jaya Bangkinang Ket Foto : Bunga Bangkai

PELITARIAU, Bangkinang- Masyarakat Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, dihebohkan dengan ditemukannya bunga bangkai (Raflesia), yang pasnya di perkarangan rumah Sumarjono (58),  RT 005, RW 002, Dusun Bukit Landai.


"Bunga itu mulai saya lihat sejak tanggal 1 November kemarin. Namun saya tidak menduga bahwa itu bunga bangkai. Karena pertumbuhannya terlalu cepat sekali dan bau yang dikeluarkannya sangat busuk, "ujar sumarjono Senin (10/11/14).

Ia menambahkan, semenjak bunga itu tumbuh warga sekitar selalu bertanya-tanya dari mana asal bau yang tidak sedap itu muncul. Tapi warga mengatakan bau itu berasal dari perkarangan rumahnya. "Sehingga dengan begitu saya cari-cari, ternyata berasal dari bunga itu asal bau yang membuat heboh warga sekitarnya,"tuturnya.

Sedang Camat Bangkinang Amiruddin, mengatakan dirinya akan menginformasikan ke Dinas Pertanian, untuk mencari solusi perawatan bunga yang langkah ini. "Kalau bisa bunga itu kita selamatkan ini sangat bagus sekali. Sebab bunga langkah seperti ini amat jarang bisa ditemukan serta bisa tumbuh. Untuk itu harus dijaga agar bisa hidup bunga tersebut,"pungkasnya.

Pantauan dilokasi, dengan adanya penemuan bunga bangkai ini para warga ramai berkunjung kerumah Sumarjono, untuk melihat tanaman yang membuat masyarakat penasaran.

Bahkan salah seorang Sekdes Petapahan Kecamatan Tapung Hafizan, datang  untuk melihat bunga bangkai tersebut. "Saya penasaran melihatnya, soalnya saya belum pernah melihat bunga bangkai itu secara langsung. Jadi dengan kesempatan ini saya mau melihatnya secara langsung, untuk melihat bagaiman bentuk asli bunga bangkai itu,"ucapnya. (kor. lia)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved