DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dana Desa Tahun Ini Meningkat Drastis dan Juga Aman dari Pemotongan Pusat

Editor :Syahbudi Selasa,30 Agustus 2016 | 20:01:46 WIB
Dana Desa Tahun Ini Meningkat Drastis dan Juga Aman dari Pemotongan Pusat Ket Foto : ilustrasi.net

PELITARIAU, Inhil- Tahun ini, anggaran Dana Desa yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meningkatkan Drastis dari Rp 54 Miliar tahun lalu menjadi Rp 123 Miliar lebih.
 
Selain itu, dana tersebut juga diyakini aman dari pemotongan atau penundaan oleh Pemerintah Pusat yang kini tengah melakukan penghematan besar-besaran. Namun apa lah daya, rasionalisasi sebesar 35 persen dari APBD Inhil, pemotongan DAK 10 persen dan penundaan penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU) tak dapat terelakkan.
 
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) H Yulizal saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini dirinya belum ada mendapatkan informasi resmi bakal dipotong atau ditundanya penyaluran Dana Desa dari Pusat.
 
 "Tahun ini Dana Desa tidak ada pemotongan atau penundaan penyalurannya," ungkap Yulizal, Senin (29/8) kemarin
 
Terpisah, Yulida Purba selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Teknologi Tepata Guna BPMPD Inhil Yulida menjelaskan untuk tahun 2016 Dana Desa yang tersedia sekitar Rp 123 Miliar. "Tahap pertama yang sudah melakukan pencairan ada sekitar 169 desa.
 
Setelah cair uangnya juga langsung masuk ke kas desa. Dikatakanya  selama ini selalu berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan, BPK Provinsi dan Inspektorat Inhil terkait kondisi di Inhil.***Bud


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved