DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Terkait Cagar Biosfer, Pemerintah Siak Laksanakan Sosialisasi

Editor :Doni Ruby Saputra Selasa,09 Agustus 2016 | 17:05:41 WIB
Terkait Cagar Biosfer, Pemerintah Siak Laksanakan Sosialisasi Ket Foto : Sosialisasi Terkait Cagar Biosfer Pemda Kabupaten Siak, bersama sejumlah elemen masyarakat
PELITARIAU, Siak - Cagar biosfer merupakan suatu kawasan ekosistem yang keberadaannya diakui dunia internasional sebagai bagian dari program Man and Biosphere Badan Pendidikan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-bangsa. Keberadaan cagar biosfer bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara melestarikan keanekaragaman hayati, pembangunan ekonomi dan kebudayaan. Untuk itu pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Siak pada Selasa (08/08/2016), melaksanakan sosialisasi bersama masyarakat Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya.

Tujuan sosialisasi tersebut untuk membuka jalan antara masyarakat Kampung 40 dengan Kampung Tapsel bersama Pemerintah daerah, yang di hadiri oleh Asisten I Setdakab Siak H Fauzi Asni, Dirjen Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hani, Camat Bungaraya Dicky Sofian, Camat Wan Saiful Efendi, Aparat Penegak Hukum Polres Siak, TNI, Masyarakat Kampung Tuah Indrapura dan perwakilan Masyarakat dari Kampung 40 juga Kampung Tapsel.

Hasil pantauan dilapangan terlihat jelas warga kampung 40 dan kampung Tapsel yang hadir hanya berkisar 1 atau 2 orang saja, padahal warga dua kampung tersebut di anggap berada pada titik kordinat Cagar Biosfer oleh Pemerintah Daerah. Sementara itu beberapa waktu lalu sejumlah media di Kabupaten memberitakan akan penggusuran masyarakat yang telah tinggal selama bertahun-tahun di area itu.

Selain itu, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan jalan kepada masyarakat. Ketika nantinya akan digusur tempat tinggal warga. Maka mereka akan di tampung sebagai pekerja sebanyak 30 persen untuk PT April Grup dan 30 persen bagi PT TKWL pada beberapa perusahaan yang berada disekitaran wilayah tersebut. Sementara sisa warga lainnya yang ada, Pemerintah siap memberikan atau biayai warga-warga tersebut jika ingin kembali ke kampung halaman.

Asisten I Setdakab Siak H Fauzi Asni  usai laksanakan Sosialisasi itu, ketika di konfirmasi Pelitariau.com, dia tidak banyak memberikan jawaban,"Disini kita sedang melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai masalah titik koordinatnya, dimana masyarakat berada, disinilah waktunya masyarakat untuk berbicara." singkat Fauzi Azni dan meninggalkan area tempat berjalannya acara itu.***drs


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved