DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bisnis Paling Mudah yang Bisa Dijadikan Usaha Sampingan

Editor :zulpen Jumat,27 Mei 2016 | 02:48:00 WIB
Bisnis Paling Mudah yang Bisa Dijadikan Usaha Sampingan Ket Foto :

Sekarang Anda berstatus sebagai ibu rumah tangga dan merasa cukup banyak waktu lowong yang sebenarnya bisa digunakan untuk berkreasi? Sebenarnya, Anda bisa lakukan sesuatu untuk setidaknya menambah sedikit penghasilan suami. Memang untuk melakoni suatu bisnis pastilah kadang malah menguras waktu dan tenaga dan takutnya adalah suami dan anak malah telantar. Jangan takut! Tak semua bisnis seperti itu. Ada beberapa bisnis rumahan yang sebenarnya bisa Anda jalankan dengan mudah – tanpa harus menghabiskan waktu dan benar-benar pure di rumah.

Penasaran? Yuk, mari simak beberapa opsi menarik berikut yang layak Anda coba di rumah.

Rekomendasi Bisnis Rumahan bagi Ibu Rumah Tangga

Jual aneka menu sarapan

Yang paling mudah adalah jual aneka menu sarapan di teras mudah. Setiap pagi biasanya Anda memang harus memasak, bukan? Nah, mengapa tak sekalian saja membuat sarapan untuk orang lain juga? Apalagi kalau Anda sudah mahir memasak beragam aneka sarapan yang memang sudah umum disukai banyak orang, seperti misalnya lontong sayur ataupun nasi gurih. Selain itu, Anda bisa membuat gorengan atau kue-kuean pula. Jika Anda memang memiliki teras rumah yang cukup strategis dilewati oleh orang lain, tempat tersebut bisa Anda gunakan. Atau, jika tidak, Anda bisa mencari lokasi lebih strategis di sekitar lingkungan tempat tinggal Anda.

Usaha laundry

Di zaman serba sibuk sekarang ini tak dipungkiri bahwa laundry menjadi tempat yang dibutuhkan oleh banyak orang. Ntah karena sudah terlalu sibuk ataupun sudah kelelahan, banyak mahasiswa maupun pekerja akhirnya memilih untuk mengirimkan baju-baju mereka untuk dicucikan orang lain. Nah, Anda tentu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk dijadikan sebagai bisnis rumahan bahkan hampir tanpa modal.

Jika Anda sudah punya mesin cuci, akan lebih mudah lagi untuk mencucikan pakaian-pakaian tersebut. Namun jika belum, Anda bisa mencucinya secara manual. Atau, Anda bisa menyisihkan sedikit uang untuk modal membeli mesin cuci. Tak sedikit bisa diperoleh dari usaha sampingan ini. Pada umumnya sekarang jasa laundry dihargai sekitar Rp 7.000 per kilogram dan setiap orang biasanya mengantarkan sekitar 3 kg sampai 5 kg pakaian setiap minggunya. Jadi, hitung sendiri jika Anda punya beberapa pelanggan.

Jual-beli bunga

Ada lagi satu jenis bisnis lainnya yang cukup unik namun menghasilkan pula, apalagi minimnya pesaing. Jual-beli bunga terutama cocok bagi Anda yang memang memiliki pekarangan rumah cukup luas. Biasanya pula bunga disukai oleh kaum hawa. Apabila Anda memang senang bercocok tanam dan terutama bunga-bungaan, Anda dapat menjadikannya sebagai bisnis.

Beberapa kebutuhan orang akan bunga, antara lain adalah untuk acara tertentu seperti wisuda, pernikahan dan sebagainya. Cobalah cari referensi di Internet mengenai bagaimana menjalakan bisnis ini serta bagaimana cara merawat bunga. Anda bisa mulai dari menyediakan modal untuk membeli bibit modal dan rajin untuk mengurusnya agar menghasilkan bunga. Tak jarang juga orang lain akan membeli bunga-bunga Anda tidak hanya untuk acara tertentu melainkan untuk memperindah taman rumahnya.

Sembari menanam bunga, Anda bisa mencoba untuk menanam beberapa tanaman lain seperti misalnya sayuran dan sebagainya. Komplit, kan?

Intinya adalah jangan menunda-nunda! Lakukan apa yanng bisa Anda lakukan dengan mudah. Memulai bisnis tak harus yang sulit tetapi juga yang mudah-mudah saja sesuaikan dengan kemampuan dan kesukaan Anda. Itu saja. Selamat memulai dan menjalankan!
 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved