DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kabut Asap Semakin Parah di Riau

Jokowi Kembali Akan Kunjungi Riau Lagi

Editor : Minggu,04 Oktober 2015 | 02:59:00 WIB
Jokowi Kembali Akan Kunjungi Riau Lagi Ket Foto : suasana disalah satu sudut Kota Pekanbaru yang masih di selimuti oleh asap pekat
PELITARIAU, Pekanbaru- Terpantau kembali meningkatnya kabut asap di Kota Pekanbaru pada Minggu (4/10), dengan jarak pandang pada pagi tadi hingga 300 Meter (Smoke), hal ini terjadi akibat telah muncul kembali 6 titik hotspot di Riau yang tersebar di beberapa daerah Provinsi Riau.
 
Berdasarkan Pantauan dari BMKG stasiun Pekanbaru, Hotspot yang kembali muncul itu terpantau berada di dua Kabupaten Provinsi Riau, diantaranya Kab. Indragiri Hilir (Inhil) 4 titik hotspot kemudian Kab. Indaragiri Hulu (Inhu) 2 titik hotspot.
 
Ini seharusnya menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, karena bencana kabut asap di Provinsi Riau yang sudah belasan tahun melanda Provinsi Riau ini belum juga dapat di atasi dengan baik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga saat ini.
 
sudah banyak korban berjatuhan, data yang di peroleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada minggu (4/10) dari tanggal 29 Juni hingga 02 Oktober 2015 jumlah pengidap ISPA di kota Pekanbaru sebanyak 10.967 orang sendangkan yang terkena Pneumonia sebanyak 69 orang, Asma 257 orang, penyakit pada mata 342 orang dan yang terkena penyakit kulit sebanyak 374 orang, jadi total keseluruhan penyakit akibat paparan kabut asap di kota Pekanbaru sebanyak 12.009 penderita.
 
Sehubungan dengan hal ini, Presiden Joko Widodo kembali akan mengunjungi Provinsi Riau dalam minggu ini, menurut Info yang di peroleh dari Kabang Humas Setdaprov Riau Darusman kepada pelitariau.com membetulkan rencana kedatangan kembali Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Riau.
 
"Iya, Presinden Jokowi rencananya datang ke Provinsi Riau pada hari Kamis (8/10)," Ujar Darusman
 
Agenda Presiden Jokowi ke Riau kali ini sama seperti rencana awal kedatangannya yang sempat dinyatakan batal pada Kamis (24/9) yang lalu, ialah meninjau kawasan bekas terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau.
 
Lebih lanjut lagi Darusman mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo kunjungannya di Riau selama satu hari dan akan meninjau ke beberapa daerah di Provinsi Riau yang terkena dampak dari kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang sangat parah, diantranya Kab. pelalawan, Kab. Siak, Kab. indragiri Hilir dan Kab. Indragiri Hulu.
 
"Presiden Joko widodo dijadwalkan di Pekanbaru selama satu hari, rencananya akan langsung meninjau bekas Kebakaran lahan dan hutan di empat Kabupaten di Riau," kata Kabag Humas Setdaprov Riau, di Pekanbaru.**osp

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved