DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seorang Prajurit TNI Gugur Saat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua, Begini Kronologinya

Editor :Bambang S Senin,11 Januari 2021 | 21:41:54 WIB
Seorang Prajurit TNI Gugur Saat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua, Begini Kronologinya Ket Foto :

PELITARIAU - SEORANG anggota Yonif 400/BR, Prada Agus Kurniawan, gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Prada Agus gugur akibat luka tembak yang dialaminya.

Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan membenarkan terjadinya insiden kontak tembak hingga menyebabkan meninggalnya seorang prajurit TNI.

Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Korban terkena tembakan di bagian punggung,” kata Brigjen Iwan Setiawan, seperti dilansir Antara, Senin (11/1/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/1) kemarin. Brigjen Iwan mengatakan korban bertugas di Pos Titigi yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya.

Dia menjelaskan, kondisi alam di lokasi tersebut bergunung-gunung. Jenazah korban sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter milik TNI AU.

Dia mengatakan anggota TNI sudah disiagakan di wilayah Titigi di Kabupaten Intan Jaya. Aparat juga tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pengejaran masih dilakukan oleh personel dari Yonif 400/BR,” kata Brigjen Iwan. **prc4

sumber: metroonline 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved