DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Motif Pelaku Masih Misteri

Editor :Bambang S Senin,14 September 2020 | 11:18:21 WIB
Syekh Ali Jaber Ditusuk, Motif Pelaku Masih Misteri Ket Foto : Pendakwah Syekh Ali Jaber

PELITARIAU, Bandar Lampung - Pendakwah Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan oleh seorang pria saat ceramah di Masjid Fallahudin, Kota Bandar Lampung, Minggu (13/9) kemarin. Polisi masih berusaha mencari tahu motif pelaku penusukan Syekh Ali Jaber.

Insiden terjadi saat Ali Jaber mengisi tausiyah yang berjudul "Memperbaiki Hati". Acara itu diketahui berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.


Sekitar 15 menit kegiatan berjalan, Ali Jaber kemudian melakukan interaksi dengan para jemaah yang hadir. Dia bahkan sempat ingin meminjam handphone untuk digunakan berfoto. Di momen itulah, seorang laki-laki tak dikenal tiba-tiba menghampiri dari sisi kanan dan mencoba menusuk Ali Jaber.


"Nah dengan itu maka terjadilah (penusukan), kemudian dengan refleks yang tinggi, sempat melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu," tutur Kabid Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (13/9).


Usai kejadian, Ali Jaber langsung dilarikan ke Puskesmas Gedong Air untuk mendapatkan perawatan. Kemudian, pelaku juga langsung berhasil ditangkap di lokasi kejadian berkat bantuan warga dan jemaah.


"Sudah (ditangkap) saat itu juga, tertangkap tangan," ucap Pandra.


Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Yan Budi mengungkapkan pelaku penusukan adalah warga sekitar, yang berinisial AR (26). Setelah ditangkap, AR langsung dibawa ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat untuk menjalani pemeriksaan.


Kepolisian bakal melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku. Sebab, menurut pengakuan orang tua pelaku, ia mengalami gangguan jiwa.


"Dari kepolisian tidak bisa menerima pengakuan ini begitu saja," kata Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, di Mapolresta Bandarlampung, Minggu (13/9) malam seperti dikutip Antara.


Purwadi menuturkan sampai saat ini pihaknya juga masih terus mendalami motif dari pelaku melakukan aksi penusukan itu.


"Tapi menurut keterangan dokter kejiwaan yang kami undang untuk pola pikirnya bagus, ada tanya, ada jawab. Namun, isi pikirannya ini yang sulit," tuturnya.


Bagi Ali Jaber sendiri peristiwa ini merupakan pengalaman baru setelah selama 12 tahun ini mengajak masyarakat Indonesia dalam menjaga persatuan dan kebersamaan.


"Ternyata nasib saya berada di Bandar Lampung mengisi acara Allah takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan," kata Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun Youtube Syekh Ali Jaber.


Ali Jaber mengungkapkan saat kejadian dirinya sempat mengangkat tangan ke dekat leher dan tangan. Menurutnya, tusukan yang ia terima saat itu cukup kuat dan keras. Kendati demikian, Ali Jaber bersyukur bahwa tusukan itu tidak terkena di lehernya, melainkan hanya terkena di tangannya saja.


"Dan alhamdulillah di tangan bukan di leher, sampai patah pisaunya, saya sendiri yang lepaskan pisaunya dan sudah patah di dalam saya keluarkan," tuturnya. **prc4


sumber: cnnindonesia


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved