DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mantan Guru Honor Menjadi Anggota DPRD Kuansing

Editor :Levis Gianto Rabu,15 April 2020 | 02:28:00 WIB
Mantan Guru Honor Menjadi Anggota DPRD Kuansing Ket Foto : H. Suprigianto bersama istri

PELITARIAU,Kuansing - Mantan guru honor di Kabupaten Kuantan Singingi,  H Suprigianto Terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing Periode 2019-2024 yang siap memperjuangakan aspirasi masyarakat.

H Suprigianto pernah menjadi Ketua BPD desa Koto Tuo Pangean,pada tahun 2008 dan pada akhirnya mengundurkan diri ingin mencalon DPRD Kuansing 2009 2014. "Saya pernah gagal duduk sebagai anggota DPRD Kuansing,"ungkap H Suprigianto.

H Suprigianto memulai karir  sebagai guru honor, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dan pada akhirnya H Suprigianto memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai guru untuk maju sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi pada periode 2009-20014.

Namun H Suprigianto tidak putus asa ingin,maju kembali untuk kedua kali calon sebagai anggota DPRD Kuansing. "Tetapi gagal lagi untuk kedua kali,"ungkap H Suprigianto.

Bermodal sebagai seorang ,berdakwah H Suprigianto dikenal luas oleh masyarakat Pangean, yang akhirnya beliau,ingin mencalon kembali untuk yang ketiga kali sebagai anggota DPRD Kuansing,2019 2024 dapil 2 Pangean,Kuantan Hilir,Kuantan Hilir Seberang,Logas Tanah Darat,Inuman dan Cerenti.

"Alhamdulillah untuk ketiga kali saya terpilih sebagai anggota DPRD Kuansing periode 2019 2024,"ujar H Suprigianto.

Ketika ditanya bagaimana perasaan saat itu, dirinya merasa tidak percaya usai rapat pleno PPK dan ditetapkan oleh KPU Kuansing,baru percaya dan sujud syukur mungkin rakyat mempercayai kita sebagai wakil rakyat.

"Akan memperjuangkan aspirasi masyarakat baik kesehatan, infrastruktur, "ungkap H Suprigianto.

H Suprigianto sekarang wakil komisi III DPRD Kuansing , yang membidangi Sarana  dan prasarana, infrastruktur. Apakah merasa kaku pertama kali menjadi anggota DPRD Kuansing, katanya, tentu ada karena mantan Guru honor menjadi anggota DPRD Kuansing. "Sudah jelas ada perbedaan kerjanya, kita menerima bermacam aspirasi dari masyarakat,"jelas H Suprigianto.

 H Suprigianto hingga mendapatkan amanah dari masyarakat sebagai anggota DPRD Kuansing, tentu tidak terlepas dari dukungan dan suport dari orang - orang yang menyayanginya. Sebelumnya H Suprigianto  pernah mengabdi menjadi seorang guru di Kabupaten Kuantan Singingi,maupun Pekanbaru.

Selama ini H Suprigianto yang dikenal dengan merakyatnya di masyarakat,  terutama di masyarakat Pangean, karena beliau selalu berada di tengah masyarakat,maupun kegiatan sosial dan keagamaan.

Pada tahun 2001 H Suprigianto melapas masa lajangnya,dengan menikah pujaan hati nya,Sandi Handayani Spd,telah dikuarnia tiga orang anak.

Berbagai kegiatan oleh di lakukan masyarakat H Suprigianto selalu dihadir, ini semua bertujuan untuk mendekatkan,diri dengan masyarakat dan sekaligus menampung aspirasi masyarakat kuansing.

"Menjemput aspirasi masyarakat, ini pulalah yang selalu memotivasi  untuk bergaul dan berbaur dengan masyarakat Kuansing. Dalam berbagai kegiatan menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Kuansing seperti reses dan agenda agenda lainnya,"ujar H Suprigianto.

Biodata singkat
Nama : H Suprigianto S.Ag
Lahir :5 Agustus 1974
Istri :Sandi Handayani Spd

Anak
-M Furkom
-M Fais Abdul Azis
-Fadel M Zaki

Pendidikan:
-SD 012 Padang Tangung
-MTS Pangean
-MAN 2 Teluk Kuatan
-UIN Suska Pekanbaru

Karir
Ketua BPD
Guru MDA
Guru SD
Guru MTS Pangean
Guru SMP Pangean
Guru MTS Pekanbaru
Guru MAN 2Teluk Kuantan
Guru SMA Pangean
Dosen UNRI
-Wakil Ketua Komisi III Kuansing.
-Anggota DPRD Kuansing 2019-2024.

Hobi olahraga
Seni Baca Alquran

Organisasi
Wakil MUI Kecamatan Pangean.

Mengemban amanah jadi wakil rakyat itu, kata H Suprigianto wajib memperjuangkan dan memdahulukan kepentingan masyarakat banyak dari kepentingan pribadi dan golongan. **Adv/Vis


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved