DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sisi Lain Saat Audiensi, Politisi Gerindra Inhu Memiliki Pandangan Khusus ke Wartawan

Editor :Fauzi Sabtu,14 September 2019 | 23:36:38 WIB
Sisi Lain Saat Audiensi, Politisi Gerindra Inhu Memiliki Pandangan Khusus ke Wartawan Ket Foto : Saat audiensi Forum Wartawan DPRD Inhu dengan pimpinan dan anggota DPRD Inhu, kanan foto politisi Gerindra Inhu Suwardi Ritonga SE melakukan salam komando dengan ketua Forum Wartawan DPRD Inhu Zulpen Zuhri

PELITARIAU, Inhu - Jika berkaitan dengan informasi dan berita, maka yang terpikir adalah wartawan. Wartawan mamang pekerjaan mulia namun, oknum wartawanlah yang kerap merusak citra profesi mulia itu.

Demikian kata anggota DPRD Indragiri hulu (Inhu) Suwardi Ritonga SE saat audiensi dengan Forum Wartawan DPRD Inhu Jumat (13/9/2019) di kantor DPRD Inhu kemarin. "Wartawan yang benar tetaplah menjadi mitra kami dalam mengawal suksesnya pembangunan di Inhu ini," ujar Suwardi Ritonga.

Dirinya mengakui kalau, wartawan banyak menghabiskan waktunya dilapangan, dihadapkan dengan kondisi yang bermacam-macam, sebagai narasumber harus memahami kerja wartawan dalam menjalankan tugas, menjadi wakil rakyat dirinya berkomitmen membantu informasi yang dibutuhkan wartawan di Inhu.

Katanya, pekerjaan apa yang membuat hidup anda menjadi lebih bermakna dan memiliki banyak pengalaman? Jurnalis jawabannya. Namun, memang tidak mudah untuk menjadi seorang wartawan yang tangguh. "Anda harus banyak membaca, punya kekuatan fisik dan mental yang kuat," ujar Bang Ucok sapaan akrab politisi Gerindra Inhu ini.

Suwardi Ritonga mamang dikenal akrab dengan banyak orang, termasuk wartawan. Ketika mengemban amanah menjadi wakil rakyat dia terlihat tidak kaku melayani konfirmasi wartawan. "Saya biasa saja dengan rekan-rekan wartawan, di Inhu ini saya banyak kawan dengan wartawan, mungkin karena saya orang lapangan," jelasnya.

Menjadi anggota dewan, pekerjaannya harus dipertanggungjawabkan. Kata bang Ucok, salah satu bentuk pertanggung jawaban itu adalah kepada publik. "Dengan berita yang  wartawan buat, semua orang tau tentang apa hasil dari pekerjaan yang dilakukan oleh seorang anggota dewan," jelasnya.

Dirinya mengakui fungsi dan tugas anggota dewan itu tidaklah ringan, mulai dari fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. "Rekan-rekan wartawan secara tidak langsung, banyak membantu tugas kami di DPRD, dalam hal informasi," jelasnya. 

Dalam sisi pengawasan anggaran yang dilakukan DPRD, baik berupa pekerjaan fisik, maupun pekerjan non fisik, dirinya berharap, wartawan di Inhu, bisa secara maksimal menginformasikan kepada anggota dewan. "Kalau pekerjaan yang menggunakan APBD tidak beamfaat silahkan di kritisi dalam bentuk berita, tapi juga menjelaskan solusi, namun tantang prestasi dan ke kerhasilan juga beritakan doank," tutupnya. **Prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved