DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pelantikan 35 Anggota DPRD Pelalawan

Aksi Demo Mahasiswa Dipelalawan Saling Dorong Dengan Aparat Hampir Ricuh

Editor :Andri Winata Selasa,27 Agustus 2019 | 20:28:41 WIB
Aksi Demo Mahasiswa Dipelalawan Saling Dorong Dengan Aparat Hampir Ricuh Ket Foto : Keterangan Foto: Aksi Demo Mahasiswa di Pelalawan Saling Dorong Dengan Aparat pada acara Pelantikan 35 Anggota DPRD Pelalawan, Selasa (27/09/2019).

PELITARIAU.COM, PELALAWAN- Pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Pelalawan masa jabatan 2019-2024 di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Selasa (27/8/2019) diwarnai dengan aksi unjuk rasa dari dua kelompok mahasiswa.

"Dua kelompok massa yang berjumlah puluhan menamakan diri Aliansi Mahasiswa Pelalawan dan Himpunan Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) Pekanbaru, mengamuk dan merobohkan pagar gedung daerah saat acara pelantikan 35 Anggota DPRD Pelalawan berlangsung,".

Aktivis yang bergabung dalam dua organisasi yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Pelalawan Bersatu (IPMPB) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) mengingatkan agar anggota dewan periode 2019-2024 yang baru dilantik ini menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Aksi orasi Mahasiswa yang berada dari luar pagar Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, sempat terjadi kericuhan saling dorong dengan aparat Kepolisian dan  Satpol PP saat mahasiswa membakar ban.

"Kami menyampaikan aspirasi untuk mengingatkan anggota dewan yang baru di lantik. Yang mana dewan yang baru dilantik harus amanah dan memikirikan kondisi rakyat ," Ujar Korlap Aksi, Taufik Hidayat.

Ketua IPMPB, Nurul Rahman pada orasinya  mengatakan, untuk Anggota DPRD Pelalawan yang baru dilantik harus mempunyai konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan di Negeri Seiya Sekata ini. 

" Untuk itu, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan harus benar-benar menjadi kontrol dalam  menyampaikan aspirasi rakyat, terutama rakyat kecil," Ucap Nurul.

Sementara itu, dalam orasi Mahasiswa kali ini ada 8 tuntuntan kepada anggota dewan yang baru dilantik, sambil membawa sepanduk yang bertulisan Stop KKN di Pelalawan. 

"Kami berharap Anggota DPRD Pelalawan yang baru dilantik ini benar-benar menjadi wakil rakyat yang bisa mengayomi kebutuhan rakyat, serta menyerap aspirasi masyarakat kecil," Ungkapnya.***(and)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved