DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penggunaan ADD Bukit Petaling 2018 Tidak Transfaran, Ini Jawaban Kades Windra

Editor :Ramdana Jumat,02 Agustus 2019 | 02:51:00 WIB
Penggunaan ADD Bukit Petaling 2018 Tidak Transfaran, Ini Jawaban Kades Windra Ket Foto : Kades Bukit Petaling, Purna Windra didampingi Kepala dusun melakukan pengecekan lapangan bola volly

PELITARIAU, Inhu - Kepemimpinan Kepala desa (Kades) Bukit Petaling, Purna Windra yang masuk wilayah Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, dibanjiri protes masyarakat. Kades Windra dinilai tidak transfaran dalam menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018.

"Saya masih baru, dan saya juga masih harus banyak belajar dari pada tetua kampung, untuk pembangunan dan kemajuan desa kami ini," Kata Kades Bukit Petaling Purna Windra kepada wartawan Kamis (01/8/2018). 

Purna Windra Kades Bukit Petaling yang di lantik sejak tahun 2018, dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Desa Bukit Petaling, Kades Purna Windra menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi Riau dan APBD Kabupaten Inhu yang dikelola dalam bentuk ADD. 

Kades Bukit Petaling Purna Windra, dituding tertutup dalam pengelolaan ADD tahun 2018, dan masyarakat menilai Kades Windra tidak transparan. 

"Saya tidak khawatir jika dituding yang tidak-tidak, karena selama saya bekerja, saya selalu mengundang unsur masyarakat untuk ambil peran dalam pengelolaan ADD dan perangkat desa sudah bertugas sesuai tupoksinya, apapun  yang saya lakukan saat ini sudah sesuai jalur maupun Prosedur, tidak ada penyelewengan, semua bisa mengawasi kok pembangunan di desa," ungkap Kadesa Windra. 

Baca Juga:

Rapat Terbuka Desa Bukit Petaling, Kades Purna Windra Rahasiakan Dokumen ADD 2018

Seruduk Kantor Camat, Puluhan Warga Desa Bukit Petaling Pertanyaan Penggunaan ADD 2018

 

Ketika ditanya melalui telpon seluler soal besaran nilai ADD 2018 lalu dan di peruntukan apa saja, Kades Windra enggan menjelaskan lebih rinci kepada wartawan. "Dutunggulah dulu, saya lagi rapat," kata Kades Windra mengakhiri telponya.

Semantara itu, tokoh masyarakat Desa Bukit Petaling, Syahrudi kepada wartawan sebelumnya menjelaskan, penggunaan ADD 2018 lalu di Desa Bukit Petaling, digunakan tidak transfaran oleh Kades, selain itu, penggunaan anggaran 2018 juga tidak mengedepankan azas manfaat dari nilai anggaran 2018 Rp1 milyar lebih.

"Masyarakat desa Bukit Petaling hanya ingin penjelasan dari penggunaan anggaran 2018, digunakan untuk apa saja dan berapa nilai besaranya," ujar Rudi tokoh masyarakat yang ikut mensukseskan Windra dalam Pilkades 2018 lalu. **tim/Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved