DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seruduk Kantor Camat, Puluhan Warga Desa Bukit Petaling Pertanyaan Penggunaan ADD 2018

Editor :Yudha Jumat,26 Juli 2019 | 17:44:35 WIB
Seruduk Kantor Camat, Puluhan Warga Desa Bukit Petaling Pertanyaan Penggunaan ADD 2018 Ket Foto : Camat Rengatbarat Hendry Yasnur SSos MSi.

PELITARIAU, Inhu - Puluhan warga Desa Bukit Petaling Kecamatan Rengatbarat  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Senin (22/07/2019) kemarin, mendatangi kantor Camat Rengatbarat. Kedatangan masyarakat tersebut untuk minta penjelasan terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) 2018.

Kedatangan puluhan warga Desa Bukit Petaling untuk meminta keterangan tentang Informasi penggunaan ADD Bukit Petaling tahun 2018, disambut langsung oleh Camat Rengatbarat Hendry Yasnur SSos MSi.

Usai melayani masyarakat yang meminta penjelasan, Camat Hendry kepada wartawan membenarkan adanya puluhan warga Desa Bukit Petaling datang ke kantor camat. "Saya sudah berikan sumbang saran kepada puluhan warga yang datang ke kantor camat," ungkap Camat Hendry kepada wartawan, pada Senin (22/07/2019) kemarin.

Dikatakannya, pemerintahan desa akan menjelaskan kepada masyarakat desa tentang keterbukaaan informasi publik perkerjaan tahun 2018, apakah sesuai dengan mekanisme prosedurnya, Kades Desa Bukit Petaling Purna Windra dan pihak BPD akan menjawab pertanyaan masyarakatnya di balai Desa.

"Kami dari forum kordinasi pimpinan Kecamatan dan Danramil akan memediasinya, nantik Kades dan BPD yang akan menjelaskan kepada pihak warga Desa Bukit Petaling, dan Kepala Desa Bukit Petaling siap untuk menjelaskannya kepada warga Desa," ujar Hendry.

Dijelaskan Camat, puluhan warga Desa Bukit Petaling meminta, agar dilibatkan dalam perencanaan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) "Karena sekarang Juli, Augustus, dan September penyusunan RKPDes 2020, dan Desa Bukit Petaling belum menyusun RKPDes, puluhan warga tersebut mintak dilibatkan penyusunan RKPDes 2020," ujar Hendry.

Terakhir Camat Hendry menambahkan, untuk puluhan warga yang datang ke kantor camat, agar berkordinasi dengan ketua BPD tentang Informasi penggunaan anggaran dana Desa Bukit Petaling tahun 2018.

"Saya sudah perintahkan kepala Desa Bukit Petaling untuk melibatkan puluhan warga tersebut dalam musyawarah Desa  RKPDes," jelasnya.

Terkait dengan adanya  persoalan di Desa Bukti Petaling,  Kepala Desa Bukit Petaling Purna Windra dihubungi wartawan belum bisa memberikan penjelasan secara rinci tentang Informasi penggunaan anggaran dana. "Saya lagi sibuk," ujar Kades Windra mengakhiri telpon. **Prc2


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved