DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tahanan Jaksa Rengat Melarikan Diri

Editor :Fauzi Senin,22 April 2019 | 22:33:22 WIB
Tahanan Jaksa Rengat Melarikan Diri Ket Foto : Fhoto Kajari Rengat saat Konfrensi Pers

PELITARIAU, Inhu - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu, Hayin Suhikto mengatakan ada dua tersangka kasus narkoba berinisial J dan E yang melarikan diri keduanya merupakan warga Seberida dan salah satu dari terdakwa juga merupakan residivis dengan kasus yang sama, mereka kabur pada hari kamis 18 April lalu, kata Hayin dalam konferensi pers di ruang aula Kejari Inhu, Senin 22 April 2019.

Dijelaskannya bahwa kaburnya dua terdakwa narkoba itu dikarenakan adanya peran dari oknum pengawal tahanan kejari Inhu, dengan inisial R, dan security inisial H.

"Mereka lakukan peminjaman tahanan (Bon) terhadap dua terdakwa, kepada Rutan Kelas II B Rengat, dengan cara memalsukan tanda tangan Kasi Pidum, dan tanda tangan saya sendiri," terangnya.

Oknum pengawal tahanan yang juga sebagai PNS Kejari Inhu tersebut, tidak hanya nekat untuk memalsukan tanda tangan atasannya agar dapat mengeluarkan dua tahanan narkoba J dan E dari Rutan Kelas II B Rengat. 

Lanjut Kajari tak sampai disitu, mereka mengantar dua tersangka tersebut ke dua hotel yang berbeda, yakni di Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Sebrida, dengan dugaan untuk memuaskan nafsu birahi kedua tersangka narkoba tersebut.

"Saat diperiksa oleh Kasi Intel, R dan H mengakui bahwa kedua tersangka tersebut mengantarkan kedua tersangka ke sebuah hotel," tambah Hayin.

Untuk diketahui, kedua terdakwa yang kabur tersebut sudah masuk dalam proses tuntutan oleh jaksa, J telah dituntut 7 tahun dalam perkara narkoba, dan E masuk dalam tahap Pledoi, jelasnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved