DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lomba Cipta Menu B2SA Diikuti Seluruh Kecamatan, Wardan : Saya Bangga

Editor :Syahbudi Rabu,27 Juli 2016 | 14:31:20 WIB
Lomba Cipta Menu B2SA Diikuti Seluruh Kecamatan, Wardan : Saya Bangga Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil- Program Beragam Bergizi Seimbang dan Aman merupakan salah satu program Nasional yang dilaksanakan setiap tahun.

Hal tersebut diungkapkan Bupati HM Wardan saat membuka Perlombaan cipta menu B2SA yang berbasis Sumber Daya Lokal tingkat Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di Gedung Engkau Kelana, Selasa (26/7/2016).

Pada kesempatan tersebut tampak Ketua TP PKK Zulaikhah Wardan, Sekda, Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang di Wakili Kabid Konsumsi, Jompuk Sitompul, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Camat Se-Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BP2KP Kabupaten Indragiri Hilir ini diikuti oleh 20 Kecamatan yang ada di Indragiri Hilir.

"Program B2SA ini merupakan Program Nasional yang dilaksanakan setiap tahun yang di awali dengan lomba tingkat Kabuapten," sebut Bupati Kelapa ini.

Wardan menuturkan bahwa dirinya merasa sangat senang karena kegiatan perlombaan tersebut diikuti seluruh kecamatan yang ada di Indragiri Hilir.

"Saya senang dan bagga kegiatan B2SA tingkat Kabuapten ini diikuti seluruh Kecamatan," ucapnya.

Disana, seluruh jecamatan menampilkan dan memperkenalkan bahan-bahan yang berbasis lokal yang berbahan berupa sagu, kedelai, ubi dan lain-lain.

"Ini sangat beragam sekali dan ini sebagai alternatif sekali untuk pengganti beras," kata mantan Kadisdik Provinsi Riau ini.

Lebih jauh Dia menambahkan, secara umum apa yang di tampilkan masing-masing kecamatan ini sangat bagus dan ini menujukkan karakteristik tersendiri yang memperkenalkan sumber-sumber daya lokal yang ada di masing-masing kecamatan.

"Kedepan tidak hanya ini sebagai lomba tetapi, dalam kesehrian dapat dimanfaat sebagai pengganti alternaitf dari makanan pokok kita beras," harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga di serahkan hadiah kepada Kecamatan Keritang sebagai pemenang pertama pemenang lomba B2SA tingkat Kabuapten TH 2016 diikuti Kecamatan Pelangiran sebagai juara 2 dan Kecamatan Tanah Merah sebagai juara 3.***Bud/Adv


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved