DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mantap, Bupati Irwan Raih UMKM Award Kategori Pembina dan Penggerak UMKM Terbaik

Editor :Eka Gusmidarti Senin,31 Oktober 2016 | 09:40:41 WIB
Mantap, Bupati Irwan Raih UMKM Award Kategori Pembina dan Penggerak UMKM Terbaik Ket Foto : Mantap, Bupati Irwan Raih UMKM Award Kategori Pembina dan Penggerak UMKM Terbaik

PELITARIAU,Pekanbaru-Bank Riau Kepri sebagai Bank daerah yang komit mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM), memberikan anugrah (Award) kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si atas keberhasilanya sebagai Pembina dan Penggerak UMKM di Kabupaten Meranti, pemberian Award dilakukan pada malam puncak Anugrah UMKM Award Ke-8 di Ballroom Dang Merdu, Bank Riau-Kepri Pekanbaru, Jumat (28/10/2016)lalu.

 

Selain kepada Kepala Daerah Bank Riau-Kepri juga memberikan Award kepada 20 debitur hasil seleksi Se- Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), salah satunya adalah kepada Jamilah warga Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamilah adalah salah seorang pengusaha yang bergerak dibidang Industri Tempe, dirinya berhasil meraih Juara 1 Kategori Usaha Mikro Produksi dan Industri dan berhak mendapat Award yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau.

 

Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi dalam sambutannya mengungkapkan ucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi atas terselenggarannya acara tersebut.

 

Ia berharap dengan adanya penghargaan terhadap para pelaku UMKM menjadi inspirasi dan inovasi bagi penerima, apalagi award ini telah berjalan delapan tahun berturut-turut dan kegiatan itu secara tidak langsung telah membantu pemerintah memacu semangat para pengusaha UMKM Se-Provinsi Riau dan Riau Kepri.

 

Ia juga menjelaskan pelaku UMKM sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, memenuhi kebutuhan  serta menyerap tenaga kerja yang ada. Apalagi pelaku UMKM dapat mendorong perubahan serta sektoral serta tumbuh dan berkembang secara konsisten.

 

Selanjutnya Irvandi Gustari memaparkan Bank Riau Kepri (BRK) terus berkomitmen menumbuhkembangkan ekonomi Provinsi Riau dan Kepulauan Riau melalui pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satunya melalui kegiatan UMKM Award yang memasuki tahun Ke-8 kali ini.

 

Dalam penjelasanya Irvandi mengungkapkan, pemberian UMKM Award BRK yang ke-8 itu dilakukan melalui proses seleksi yang sudah berlangsung sejak Juli lalu.  Sebanyak 176 debitur produk pembiayaan produktif UMKM Bank Riau Kepri diseleksi untuk menerima penghargaan ini. Pada seleksi tahap awal, dipilih 40 debitur. 

 

Ditambahkan Irvandi Gustari saat proses seleksi awal, para juri langsung melakukan penilaian ke lapangan. Langsung ke tempat usaha para debitur Bank Riau Kepri tersebut. 

 

"Tim juri menilai para pelaku UMKM dari segi omset, kelancaran pengembalian kredit, potensi pemasaran serta berapa kali mengajukan pembiayaan dan pengaruh pembiayaan dengan pertumbuhan usaha," ungkapnya. 

 

Penghargaan terdiri dari empat kategori. Masing-masing usaha mikro produksi terbaik, usaha mikro jasa terbaik, usaha kecil produksi terbaik dan usaha kecil jasa terbaik. 

 

 

Irvandi berharap penghargaan yang diberikan rutin oleh Bank Riau Kepri itu setiap tahunnya dapat memacu semangat para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih baik dan besar pungkas Irvandi Gustari. ***


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved