DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Unik, di Inhil Pramuka Upacara diatas Air Peringati Hari Sumpah Pemuda

Editor :Rio Ahmad Sabtu,29 Oktober 2016 | 04:35:00 WIB
Unik, di Inhil Pramuka Upacara diatas Air Peringati Hari Sumpah Pemuda Ket Foto : Dengan penuh semangat serta himad pramuka ini upacara diatas air

PELITARIAU, Inhil - Tergolong unik juga apa yang dilakukan oleh generasi muda yang tergabung dalam anggota Pramuka SMK An-Nur Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman Inhil. Guna memperingati hari Sumpah Pemuda para pelajar ini menggelar upacara diatas air.

Dengan penuh semangat anggota Pramuka ini melaksanakan upacara bendera di perairan Kuala Selat, Jum'at (28/10/2016). Saat itu, puluhan anggota pramuka turun dengan rapi melakukan baris-berbaris dan menaikkan bendera, layaknya upacara pada umumnya dan berlangsung dengan hikmad.

Masyarakat memberikan apresiasi kepada generasi muda yang melaksanakan upacara peringatan Sumpah Pemuda berbeda dengan yang biasa dilaksanakan. "Kita memberikan apresiasi kepada anggota Pramuka SMK An-Nur ini yang sudah membuat inovasi dalam pelaksanaan upacara. Walaupun dilaksanakan diatas air namun tepat semangat dan tidak mengurangi makna sumpah pemuda itu sendiri,"ungkap Andriyanto masyarakat kota Tembilahan.

Kedepan menurutnya diharapkan akan banyak lagi muncul inovasi-inovasi baru dalam memperingati hari besar Nasional. Sehingga tidak hanya peringatan seremonial saja tetapi membawa kesan di dalam hati setiap pemuda selamanya.

Kepala SMK An-Nur, Dani Sertika saat dikonfirmasi menyebutkan, berlangsungnya upacara itu tanpa ada persiapan yang maksimal. Artinya, sangat tidak terencana dari sebelumnya.

"Tidak terencana, namun dikarenakan masyarakat sini bergantung pada kehidupan di laut, jadi tidak asing lagi dengan air," katanya.

Disamping itu, ia juga bertujuan mengenalkan perairan Kuala Selat kepada para generasi muda bahwa di perairan tersebut potensinya sangat luas.

"Mereka generasi muda harus tau bagaimana caranya menjaga ekosistem laut serta bagaimana caranya mencintai lingkungan. Artinya, tidak hanya fokus di daratan saja," tandasnya.***(bud/prc)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved