DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bulan Bahasa dan Sastra, SMKN 1 Tebing Tinggi Meranti Gelar Lomba Kesastraan

Editor :Eka Gusmidarti Kamis,27 Oktober 2016 | 11:18:00 WIB
Bulan Bahasa dan Sastra,  SMKN 1 Tebing Tinggi Meranti Gelar Lomba Kesastraan Ket Foto : Siswa SMKN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Meranti Ikuti Lomba Gurimdam Sempena Hari Bulan Bahasa dan Sastra

PELITARIAU, Meranti- Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki keragaman etnik dan budaya. Salah satu di antaranya adalah keragaman bahasa dan sastra.

 

Keragaman bahasa dan sastra di Indonesia menjadi kekayaan yang tidak ternilai harganya. Peta Bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia (2008) telah mengidentifikasi 442 bahasa daerah di Indonesia. Bertolak dari keragaman itu, bangsa Indonesia menjadi lebih paham akan arti persatuan.

 

Meskipun beragam latar bahasanya, bangsa Indonesia terhubung melalui bahasa persatuan, yaitu bahasa Indonesia. Meskipun penggunaan bahasa Indonesia cenderung tergusur oleh pemakaian bahasa asing, bahasa Indonesia masih tetap memegang fungsinya sebagai sarana komunikasi yang menyatukan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pengutamaan bahasa Indonesia sebagai identitas nasional bukan hanya tugas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (BPPB), melainkan  juga tugas seluruh rakyat Indonesia.

 

Waka Kesiswaan SMKN 1 Tebing Tinggi Rosidah Kepada wartawan Rabu (27/10/16) menyampaikan bahwa SMKN 1 Tebing Tinggi pada hari ini (rabu) mengadakan serangkaian lomba sempena Bulan Bahasa dan Sastra SMKN 1 Tebing Tinggi dengan mengambil Tema " Bahasa Menuju Karakter Bangsa".

 

Ujarnya Rasyidah ,"Hari Bulan Bahasa dan Sastra ini di selenggarakan di taman  Literasi  SMKN 1 Tebing Tinggi Kabupaten Meranti untuk membina dan mengembangkan bahasa dan sastra Indonesia, serta bertekad memelihara semangat dan meningkatkan peran serta masyarakat luas dalam menangani masalah bahasa dan sastra itu.

 

Tambahnya pula,”  Pada bulan bahasa dan sastra, yang di selenggaraka SMKN 1 Tebing Tinggi ini siswa kita bisa berkreasi dengan penampilan stand bazar berbagai aneka jajanan, daur ulang barang bekas, pupuk kompos, dan seluruh siswa wajib berpartisipasi.

“ Tidak hanya itu saja kita juga  ada juga berbgai perlombaan Paduan suara lagu  wajib berupa lagu Nasional dan Paduan Suara pilihan dengan  membawa lagu daerah, selain itu ada juga Gurindam dua  belas, Puisi,

Balas pantun,Cerpen, Pidato bahasa Indonesia,” Beber Rasyidah 

 

Lebih jauh ia mngungkapkan bahwa Misi kita dalam bulan bahsa dan sastra ini dengan tujuan supaya seluruh warga sekolah terjalin silaturahmi.***ek

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved