DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pertandingan Perdana Porprov, Digelar 12 Partai Pertandingan Tinju

Editor : Selasa,14 Oktober 2014 | 04:24:38 WIB
Pertandingan Perdana Porprov, Digelar 12 Partai Pertandingan Tinju Ket Foto : internet

PELITARIAU, Rengat-Pertandingan perdana Cabang olahraga Tinju  pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau 2014 telah digelar 12 partai, Senin (14/10) malam di Gedung Dewan Kesenian. Pada pertandingan perdana tersebut digelar pertandingan untuk tiga kelas di kategori putra dan dua kelas di kategori putri.

 

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Tinju, Hasbullah Yazul mengungkapkan 12 partai pertandingan yang digelar pada hari pertama masing-masing 10 partai kelompok putra dan 2 partai kelompok putri. “10 partai putra terdiri dari kelas 49 kg, kelas 52 kg dan kelas 64 kg. Sedangkan 2 partai putri terdiri dari kelas 48 kg dan 51 kg,” ujarnya.

 

Dijelaskan Hasbullah, partai pertama mempertemukan petinju tuan rumah Inggatan Illahi yang akan bertanding melawan petinju Rokan Hulu Sahrul Hidayat untuk kelas 49 kg. Kemudian Tombang Nababan (Siak) melawan Doni Firmana (Inhil) serta Firman Saputra (Pelalawan) melawan Roby Herianto (Bengkalis).

 

Untuk kelas 52 kg putra yang bertanding yakni, Said SN (Pelalawan) melawan Roberto (Bengkalis), M Puput S (Rohul) melawan Pandapotan H (Kampar) serta Edi SN (Inhu) melawan Togap Purba (Dumai). Sementara untuk kelas 64 kg putra yang bertanding David G (Bengkalis) melawan Sugiarto (Pekanbaru), Tomi W (Pelalawan) melawan Widi P (Inhil), Topas S (Inhu) melawan Doni B (Siak) dan Remon H (Dumai) melawan Solihin (Rohul). Sedangkan untuk kelas 48 putri akan bertanding Ogita Messy (Bengkalis) melawan Sri Natalia (Inhil) serta kelas 51 kg Ika N (Rohul) melawan Indah P (Pelalawan).

 

Diungkapkan Hasbullah sebelum digelar pencabutan undian pada Senin (14/10), panitia sudah melaksanakan technical meeting untuk pengesahan nama atlet yang telah terdaftar, penimbangan berat badan serta pengecekan kesehatan. “Untuk cabang tinju ada 12 medali yang diperebutkan, terdiri dari 7 medali untuk putra dan 5 medali untuk putri,” tuturnya.

 

Sementara itu, Tim Official Tinju Kabupaten Inhu, Herman mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhu menargetkan mampu meraih empat emas pada Porprov VIII Riau 2014 ini. Bahkan dari hasil pencabutan undian, Kabupaten Inhu sudah dipastikan minimal akan mampu meraih tiga perunggu dari kategori putri untuk kelas 45 kg atasnama Cindi Cinora, kelas 48 kg R Dwi Annanda dan kelas 51 kg Rima Dariani.

 

“Tiga atlet tinju putri ini sudah masuk babak semi final dari hasil pencabutan undian sehingga dipastikan minimal kita sudah bisa meraih tiga perunggu. Namun kita berharap mereka mampu meraih prestasi terbaik pada Porprov VIII Riau ini,” jelasnya. (mc 03/cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved