DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Inhil Juara 1 Bunda PAUD Berprestasi Riau Tahun 2016

Editor :Syahbudi Selasa,30 Agustus 2016 | 19:59:23 WIB
Inhil Juara 1 Bunda PAUD Berprestasi Riau Tahun 2016 Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil- Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih juara satu Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2016. Kegiatan Gebyar PAUD tingkat Provinsi Riau ini kembali digelar yang dihadiri Bunda PAUD Provinsi Riau Hajjah Sisilita Arsyad Juliandi, para Pejabat Eselon Provinsi Riau, para peserta gebyar PAUD dan tamu undangan, yang dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (30/8) kemarin.

Azwandi Kabid Paud dan Dikdas Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Riau sebagai Ketua Penyelenggara mengatakan, kegiatan yang ditaja oleh Disdikbud Bidang Paud dan Dikdas ini diselenggarakan dari tanggal 27 s.d 30 Agustus 2016 dan diikuti oleh 456 peserta perwakilan Himpaudi 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

"Kegiatan ini untuk mendukung program Kemendikbud dalam penyelenggaraan Gebyar Paud dari Tingkat Kabupaten hingga tingkat Naisonal yang dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Dikatakannya lagi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggugah masyarakat agar memiliki kepedulian terhadap pengembangan anak melauli Program Anak Usia Dini.

Sementara itu, pada saat kata sambutan Kadisdikbud Riau, Dr.H.Kamsol, sangat mengapresiasi kegiatan ini."Saya percaya dengan kegiatan Gebyar Paud Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016 dapat menghasilkan siswa-siswi berprestasi di Provinsi Riau dan dapat meningkatkan kapasitas diri para generasi muda sehingga mereka tumbuh menjadi generasi tangguh, cerdas, mandiri dan kreatif," katanya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Inhil, Hajjah Zulaikha Wardan, sangat bersyukur kepada ALLAH SWT, dan sangat berterimaksih kepada bapak bupati atas dukungan motivasi dan bimbingannya, serta kerja sama seluruh pihak sehingga kita sukses meraih juara pertama ini.

"Senang dan bangga karena kerja kita selama ini dihargai oleh pemprov,menjadi motivasi kita untuk lebih giat lagi membantu pemerintah dalam mengembangkan PAUD, yang artinya kita mempersiapkan generasi penerus yang cerdas dan berahkak mulia sejak usia dini,"

Untuk itu, lanjutnya, dengan ini saya mengajak dan memohon  kepada  seluruh perusahaan , perbankan mari kita bekerja sama , mungkin melalui CSR nya dapat memperhatikan lembaga-lembaga paud yang masih sangat membutuhkan bantuan," himbaunya.

Kepada sekuruh masyarakat khususnya yang punya anak usia dini supaya di bawa anak-anak nya ke lembaga paud yg ada, agar seluruh anak paud di inhil mengikuti pembelajran sesuai nya, karena usia paud 0 sd 6 tahun usia keemasan, yaitu kecerdasan otak akan berkembang secara maksimal sebanyak 50 sampai dengan 80 persen.

Terakhir, Zulaikha sebut, untuk Juara 1 bunda PAUD berprestasi tingkat prov riau tahun 2016 dalam acara gebyar paud prov riau 2016, untuk nasional tgl 29 september di bogor, mohon doanya.

Berikut jenis kegiatan yang dilaksanakan pada Gebyar Paud Provinsi Riau Tahun 2016, Lomba Penulisan Artikel, Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Cipta dan Menyanyikan Lagu, Apresiasi Paud Standar, Apresiasi Pembuatan Big Book, Apresiasi Bunda paud Kab/ Kota, Apresiasi Kreatifitas Membuat APE berbasis Lokal, Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH), Lomba Paduan suara, Lomba Mengisi Pola, Lomba Menyusun Pola, Lomba Mendongeng dan Bermain.

Dari 12  cabang Diperlombakan Se-Riau, Inhil mengikuti 10 cabang Diantaranya :

Lomba Penulisan Artikel, Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Cipta dan Menyanyikan Lagu, Apresiasi Paud Standar, Apresiasi Pembuatan Big Book, Apresiasi Bunda paud Kab/ Kota, Apresiasi Kreatifitas Membuat APE berbasis Lokal

Selanjutnya, Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH)Lomba Paduan suara, Lomba Mengisi Pola, Lomba Menyusun Pola, Lomba Mendongeng dan Bermain.

Adapun perlombaan yang diraih Inhil adalah:

Juara 1  Apresiasi Bunda Paud Kab/Kota
Juara 1  Apresiasi Pembuatan Big Book
Juara 2 Apresiasi Paud Standar
Juara 3 Lomba Gerak dan Lagu
Juara 3 Lomba Menyusun Rencana Kerja harian (RKH)
Juara Harapan 3 Meyusunan Fuzzel.***Bud/Adv


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved