DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rute Penerbangan Air Asia Pekanbaru-Bandung Tutup, Ini Alasanya

Editor :Dian Fransiska Senin,01 Agustus 2016 | 09:59:00 WIB
Rute Penerbangan Air Asia Pekanbaru-Bandung Tutup, Ini Alasanya Ket Foto : ist
PELITARIAU, Pekanbaru - Manajemen maskapai penerbangan Air Asia resmi menutup rute penerbangan Pekanbaru-Bandung terhitung 1 Agustus 2016. Belum diketahui sampai kapan rute penerbangan Air asia Pekanbaru-Bandu di buka kembali.

Demikian disampaikan, Manager Operational Bandara Sultan Syarief Kasim II Pekanbaru, Hasturman Yunus, kepada pelitariau.com Senin (1/8) di Pekanbaru. "Penutupan rute ini dilakukan manajemen maskapai karena kebijakan manajemen Air Asia Indonesia di Jakarta," kata Hasturman.

Dari informasi yang didapat jelas Hasturman, maskapai tersebut melakukan penutupan rute penerbangan Pekanbaru-Bandung dilakukan untuk sementara waktu, dimana manajemen maskapai tersebut telah mengajukan surat penutupan rute Pekanbaru-Bandung kepada pihak bandara pada 29 Juli 2016 kemaren.

Untuk berapa lama penutupan rute tersebut Hasturman belum mengetahuinya sampai kapan. Ia mengatakan manajemen Air Asia beralasan penutupan dilakukan karena alasan operasional seperti ganti pesawat atau pendatangan armada baru dan sebagainya.

Terpisah, Station Head Air Asia Indonesia di Pekanbaru, Wahyu membenarkan, kalau penutupan rute langsung Pekanbaru-Bandung dilakukan dengan alasa operasional. Selain rute langsung Pekanbaru-Bandung, maskapai juga melakukan penutupan pada rute Pekanbaru-Surabaya, Surabaya-Bali dan Surabaya-Bandung.

Terkait penutupan rute penerbangan maskapai dari dan menuju Pekanbaru-Bandung dan Pekanbaru-Surabaya, Ketua Asociation of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah mengatakan siap untuk membantu konsumen yang sebelumnya membeli tiket penerbangan melalui jasa tour dan travel.

"Bagi para konsumen yang melakukan pembelian tiket maskapai Air Asia untuk rute tersebut dengan jadwal penerbangan mulai dari 1 Agustus 2016 hingga seterusnya akan membantu penyelesaian permasalahan seperti pengembalian uang atau perubahan jadwal dan rute," pungkasnya.**Dian.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved