DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Ramadhan Harga Daging Meroket Capai Rp110 ribu/kg

Editor :Rio Ahmad Minggu,22 Mei 2016 | 20:47:16 WIB
Jelang Ramadhan Harga Daging Meroket Capai Rp110 ribu/kg Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta – Menjelang Ramadan Juni mendatang, harga daging sapi terus merangkak naik. Kenaikan harga daging yang tinggi ini membuat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, penasaran. Sebab, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjelaskan stok daging saat ini aman.

"Sesuai penjelasan menteri pertanian aman, makanya harus segera dicek," kata Daniel saat dihubungi, Sabtu, 21 Mei 2016 sebagaimana diberitakan viva.co.id.

Perbedaan antara laporan menteri dan kondisi di lapangan ini, membuat Komisi IV memutuskan untuk mengklarifikasi langsung masalah ini, dengan memanggil Menteri Amran. "Minggu depan kami jadwalkan," ucapnya,

Politisi PKB ini meminta pemerintah segera memastikan jumlah stok yang ada dan mendistribusikannya segera ke pasar. "Lalu hitung mundur, kalau kurang segera oper pasar," katanya.

Hal ini penting untuk menjaga stabilitas harga, karena kenaikan harga daging akan berdampak pada masyarakat dan banyak sektor lainnya.

Sebelumnya, harga daging yang tak kunjung turun dari Rp110 ribu per kilogram membuat resah para pedagang daging. Alfan (37) salah satu pedagang di Pasar SS Klender, Jakarta Timur, mengatakan harga tersebut sudah bertahan selama empat bulan terakhir, dari yang sebelumnya Rp90 ribu per kilogram.

"Konsumen pada komplain, pada ngeluh harganya kemahalan," kata Alfan di Pasar Klender, Jakarta, Jumat 20 Mei 2016.

Akibat harga yang cukup tinggi itu, dia melanjutkan, penjualan pun menjadi berkurang. "Biasanya bisa habis 50 kilogram, sekarang jadi 30 kilogram," kata dia.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved