DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhil Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Kartini Ke-137

Editor :Syahbudi Kamis,21 April 2016 | 20:26:01 WIB
Bupati Inhil Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Kartini Ke-137 Ket Foto : Bupati Inhil Hm wardan saat menghadiri Peringatan Hari Kartini Ke-137

 

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri kegiatan peringatan hari kartini ke-137 tahun 2016 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Kamis (21/4).

 

Selain Bupati, kegiatan yang ditaja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Inhil ini juga tampak dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil serta sejumlah pengurus GOW Inhil.

 

“Atas nama pemerintah, saya sampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini semoga betul-betul dapat dimaknai dengan sebenarnya,” kata Wardan.

 

Ditambahkan, dikarenakan perjuangannya di tengah-tengah masyarakat Indonesia, maka peringatan harinya harus diteladani masyarakat khususnya bagi kaum perempuan.

 

Dewasa ini, kaum perempun telah hidup setara dan sejajar dengan kaum laki-laki. Disemua bidang kaum perempuan Indonesia tidak ketinggalan dari apapun yang dikerjakan oleh kaum laki-laki. Mulai dari jadi pesuruh, sampai kepada menjadi menteri, duta besar dan lain sebagainya.

 

Oleh karena itu katanya, peringatan ini sangat relevan dalam kondisi pembangunan daerah, dimana keterwakilan kaum perempuan di segala bidang dituntut sebanyak 30 persen, baik itu dari tingkat Pemerintahan Pusat sampai ke tingkat Pemerintahan Daerah. Hal itu menunjukkan bahwa dedikasi dan kontribusi aktif kaum perempuan di segala bidang semakin diperhitungkan.

 

“Ini juga sesuai dengan misi Kabupaten Inhil 2013-2018, diantaranya adalah untuk mengoptimalkan seluruh lapisan masyarakat, terutama kaum perempuan yang ada di Inhil untuk berkiprah dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, dan pada akhirnya seluruh lapisan masyarakat dijadikan sebagai subjek atau pelaku utama pembangunan,” paparnya.***Bud/Adv

 

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved