DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Harga Minyak dan Material Turun, Wall Street Akhirnya Terkoreksi

Editor :Rio Ahmad Kamis,24 Maret 2016 | 06:47:45 WIB
Harga Minyak dan Material Turun, Wall Street Akhirnya Terkoreksi Ket Foto :

PELITARIAU, Amerika Serikat - Bursa saham di Wall Street, Amerika Serikat (AS), akhirnya terkoreksi turun pada penutupan perdagangan Rabu (23/3/2016) atau Kamis dini hari (WIB).

Wall Street terkoreksi setelah harga minyak dan material turun, disamping investor masih ragu-ragu pasca serangan bom di Belgia.

Indeks S&P 500 turun ke wilayah negarif setelah reli kenaikan selama lima minggu.

Pertanda koreksi indeks dimulai dua hari lalu ketika Federal Reserve (Fed) mengumumkan tidak menaikkan suku bunga acuan, namun mengekspresikan akan menaikkan dua kali kenaikan suku bunga di 2016.

Kemungkinan kenaikan dua kali untuk suku bunga acuan di Desember membuat dollar meningkat dan menurunkan harga komoditas.

"Ini yang terjadi pada pasar hari ini. Semuanya tentang komoditas," kata Peter Cardilo, Chief Market Economist di First Standard Financial di New York sebagaimana dikutip kompas

Indeks emas dan semua harga metal terkoreksi turun seiring dengan penguatan dollar.

Harga minyak mentah AS CLc1 LCOc1 juga turun setelah data menunjukkan kenaikan pasokan minyak pada pekan lalu, menaikkan kekhawatiran akan turunnya harga minyak.

Delapan dari 10 sektor utama indeks S&P ditutup turun, dipimpin oleh penurunan sektor energi sebesar 2,1 persen. Pendorongnya yakni turunnya saham Chevron dan ConocoPhillips.

Indeks Dow Jones ditutup turun 79,98 poin atau turun 0,45 persen ke level 17.502,59.

Indeks S&P 500 ditutup turun 13,09 poin atau turun 0,064 persen ke level 2.036,71.

Indeks Nasdaq Composite turun 52,80 poin atau turun 1,1 persen ke level 4.768,86.

Pasar juga menurun akibat akan masuknya libur Good Friday serta ketidakpastian pasar akibat bom Belgia, lanjut Cardilo.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved