DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Syamsuar Harapkan Siak Bebas Polio

Editor :Doni Ruby Saputra Rabu,09 Maret 2016 | 12:42:09 WIB
Bupati Syamsuar Harapkan Siak Bebas Polio Ket Foto : Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi berikan polio pada balita

PELITARIAU, Siak- Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, diharapkan dapat mengurangi resiko penularan virus polio, yang bisa jadi datang dari negara lain. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, merasa perlu menggalakkan gerakan imunisasi tambahan polio kepada seluruh balita, baik yang telah atau bahkan belum divaksin sebelumnya .

 

“Kita ingin memastikan tingkat kekebalan balita di Kabupaten Siak terhadap virus poliovirus (PV), sekaligus memberikan perlindungan optimal dan merata terhadap kemungkinan munculnya kasus Poliomielitis” kata Bupati Siak Syamsuar, saat meresmikan gerakan PIN Polio di Lapangan Sepakbola Kwalian Siak Sri Indrapura (08/03/16).

 

Ajakan Syamsuar itu, langsung dijawab antusias kaum ibu dengan membawa balitanya untuk diberi vaksin gratis. Mereka, rata-rata juga warga Kwalian, sisanya bahkan ada yang datang dari berbagai sudut lain Kota Siak Sri Indrapura. “Selaku oghang tuo mengaso senang dengan adonyo kegiatan imunisasi ini” ujar salah seorang ibu.

 

Indonesia, telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) bulan Maret 2014 yang lalu. Untuk mempertahankan keberhasilan dan upaya menjaga pelaksanaan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio.

 

Indonesia perlu terus memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan melalui Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan serentak pada tanggal 8-15 Maret 2016, termasuk di Negeri Istana Kabupaten Siak.

 

Usai kegiatan PIN POLIO yang ditaja Dinas Kesehatan itu, Bupati Syamsuar juga berkesempatan menyerahkan simbolis unit mobil bioskop keliling. Mobil keliling ini merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan kepada Dinas Pendidikan, sebagai sarana penunjang edukasi ilmu pengetahuan kepada pelajar di daerah.***dni

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved