DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Awal mula kebakaran terjadi

Seperti Apa Kebakaran Yang Menghanguskan Dapur Rumdin Ahmadsyah Harrofie Bermula?

Editor : Kamis,18 Februari 2016 | 20:29:48 WIB
Seperti Apa Kebakaran Yang Menghanguskan Dapur Rumdin Ahmadsyah Harrofie Bermula? Ket Foto : Tim Damkar Saat akan memadamkan atap rumah dinas mantan Pj Bupati Bengkalis Ahmadsyah Harrofie pada Kamis (18/2/2016) siang. (Foto: Oka)

PELITARIAU, Pekanbaru- Kejadian kebakaran Rumah Dindas (Rumdin) Asisten I Provinsi Riau, Ahmadsyah Harrofie pada, Kamis (18/2/2016) siang, bermula saat Ahmadsyah Harrofie bersama keluarga siang itu pada pukul 12.30 wib, sedang berada di dalam rumah, setelah itu terdengar teriakan dari luar rumah "Ada asap di atas atap" teriak salah seorang warga yang kebetulan tengah melintas di depan RUMDIN mantan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis ini.

"Siang itu saya berada di dalam rumah, dari luar ada orang di teriak-teriak "ada asap di atas atap" Saat itu saya juga mendengar bunyi dari atas palfon, tak tahu kalau tu api, pas saya keluar, asap sudah mengepul keluar dari sela-sela atap," ungkap Ahmad.

Seketika barang-barang di dalam rumah langsung di evakuasi ke luar agar terhindar dari menjalarnya api pada barang-barang yang ada di dalam rumah, beruntung api tak sampai turun ke area dapur yang menjadi titik sumber api tersebut.

Karena susahnya akses menuju sumber api, dengan terpaksa petugas Damkar menjebol atap untuk akses selang air agar bisa masuk menjangkau tempat bermulanya api, tampak kondisi rumah berantakan usai tim Damkar menjebol plafon Rumah mewah tersebut.

Sekitar satu jam menunggu Ahmad mendapat laporan, bahwa regu Damkar akhirnya sukses menjinakkan api yang berada di bagian plafon rumah Dinasnya dan Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Ini berkat kesigapan regu Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), membuat api tak sempat membesar di rumah Dinas saya," tutur Ahmad Kepada wartawan.

Kemudian Ahmad menuturkan kebakaran yang menghanguskan atap dan plafon rumahnya itu disinyalir akibat arus pendek dari alat pemanas air yang berada di atas rumahnya, karena mesin tersebut memang sering rusak dan kemarin baru di perbaiki.

"Sepertinya ini arus pendek dari mesin pemanas air di atap rumah. Soalnya sering koslet dan baru diperbaiki semalam," tutup Asisten I Provinsi Riau ini kepada wartawan.***osp

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved