DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Besok, Bupati Suyatno Akan Lantikan 3 lurah Dan 62 Penghulu

Editor :Jarmain Kamis,11 Februari 2016 | 17:32:25 WIB
Besok, Bupati Suyatno Akan Lantikan 3 lurah Dan 62 Penghulu Ket Foto : Kabag Pemdes Rohil, Jasriyanto

PELITARIAU,ROHIL- Kalau tidak ada perubahan, Bupati Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) H Suyatno akan melantikan 3 Kelurah dan 62 Penghulu, jumat (12/2) digedung serbaguna,"Hal ini disampaikan Kabag pemdes, Jasriyanto, saat dikonfermasi wartawan, kamis (11/2) di Bagansiapiapi.

 

besok akan ada acara pelantikan, peresmian tiga kelurahaan dan pelntikan pejabat lurahn tiga itu, penjabat penghulu yang tidak penjabat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kelurahan Sinaboi Kota Kecamatan Sinaboi, Kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kelurahan Melayu Besar Kota  Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan 62 Penghulu,"Kata Kabag Pemdes.

 

lanjut jasriyanto, Penghuluan itu ada sekitar 62 penghuluan, penghuluan itu ada 62 itu penghulu sampai hari ini menjabat buka negeri sipil, rencana akan besok dilantik. Sesuai dengan amanah undang-undang  no 6 tahun 2014 dan Perda NO 9 TAHUN 2015. 

 

"62 kepenghuluan yang sekarang ini yang menjabat bukan dari pegawai negeri sipil, menurut amamah dari undang-undang dan peraturan daerah tiap-tiap kepenghuluan itu harus dari pegawai negeri sipil.

 

Tambah jasriyanto, terkait dengan pemilihan penhulu serentak akan di jadwalkan pada tanggal 30 juni 2016, akan tetapi dari pertimbangan-pertimbangan yang di ambil saat melakukan hering dengan komisi A DPRD rohil maka pelaksanaannya diundur pada hari minggu tanggal 17 juli 2016.

 

Pemilihan penghulu serenta ini akan di ikuti oleh 64 desa dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini. untuk persiapan dari pemerintahan daeran Rohil sendiri sudan berjalan dan sudah pada tahap pandataan pemilih< baik itu pemilihan 

sementara, pamilih , daftar tambahan huga Daftar pemilih tetap DPT. dan masing-masing panitia kepenghuluan sudah bisa menyampaikan kepada pemdes berapa banyak DPP, jumlah TPS, dan itu dianggap sangat berguna dalam rangka menghitung surat suara, kotak suara dan juga untuk pengamanan oleh pihak pengamanan. ***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved