DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rapimnas dan Upaya Mengakhiri Konflik Partai Golkar

Editor :Rio Ahmad Jumat,22 Januari 2016 | 19:39:19 WIB
Rapimnas dan Upaya Mengakhiri Konflik Partai Golkar Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Mahyudin, mengapresiasi langkah Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada tanggal 23-24 Januari 2016.

Rapimnas, menurutnya, sebagai bentuk kepatuhan ARB terhadap sistem kepartaian yang menjadi fatsun Partai Golkar. "ARB orangnya bijaksana dan negarawan," kata Mahyudin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2015.

Kader senior Partai Golkar itu mengingatkan semua pihak segera menyudahi masalah internal. Menurut Mahyudin, perlu kedewasaan sikap semua kader agar kisruh kepengurusan bisa dituntaskan.

"Golkar dewasa dan bisa selesaikan kisruh kepengurusan. Semua tidak berpikir untuk kelompok, tapi bagaimana masalah ini selesai. Kalau selesai maka akan langsung recovery hadapi pilkada serentak dan pemilu 2019," ujar Mahyudin.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyatakan bahwa persiapan Rapat Pimpinan Nasional untuk penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar sudah selesai.

"Semua persiapan sudah siap, baik materi Rapimnas maupun persiapan fisik untuk penyelenggaran Munas itu," kata dia ketika diwawancara tvOne, Rabu, 20 Januari 2016.

Rapimnas akan membahas sejumlah hal antara lain, satu perubahan dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945, di mana batang tubuh UUD 1945 dinilai sudah tidak sesuai dengan mukadimahnya. Rapimnas juga akan membahas masalah internal organisasi. (viva)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved