DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolsek Klaim Rekapitulasi di PPK Rengatbarat Tercepat di Inhu

Editor : Kamis,10 Desember 2015 | 09:39:00 WIB
Kapolsek Klaim Rekapitulasi di PPK Rengatbarat Tercepat di Inhu Ket Foto : Kapolsek Rengatbarat Kompol Franky Tambunan melakukan pengawalan kotak suara dari PPK Rengatbarat untuk di bawa ke kantor KPU Inhu
PELITARIAU, Rengat- Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rengatbarat tuntas dilakukan, dari 91 kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdapat di 17 Desa di Kecamatan Rengatbarat kembali disegel untuk di antar ke kantor KPU.

Kapolsek Rengatbarat Komisaris polisi Franky Tambunan berbincang dengan pelitariau.com Kamis (10/12) menjelaskan kalau, rekapitulasi yang dilakukan di Kecamatan Rengatbarat berlangsung aman tertib dan lancar. Seluruh pihak menyaksikan rekapitulasi PPK Kecamatan Rengatbarat, baik disaksikan oleh petugas Panwas, serta masyarakat dan TNI juga ikut melakukan pengawasan dan pengawalan rekapitulasi PPK Rengatbarat.

"Kita menurunkan 20 personil Polsek Rengatbarat dalam rekapitulasi di PPK Rengatbarat ini, selain itu juga kita dibantu personil TNI serta 5 orang personil Polri BKO Polda Riau dari Tembilahan," kata Polisi yang pernah bertugas di kesatuan Brimop Polda Riau ini usai melakukan pengawalan penghitungan rekapitulasi di kantor Camat Rengatbarat jalan gerbangsari Pematangreba.

Dijelaskannya, Personil Polisi dan di bantu TNI melakukan penjagaan kota suara di PPK Rengatbarat berlangsung 2 hari 1 malam. Sedangkan pengawal Pemilu pemilihan kepala daerah di wilayah hukum Rengatbarat yang terdiri dari 17 dilakukan secara maksimal.

"Dari pukul 10.00 WIB padi rekapitulasi kita lakukan Tercepat selesainya, PPK Rengatbarat tuntas melakukan rekapitulasi sekitar pukul 16:20 WIB tadi," jelas Franky seraya mengucapkan terimasih kepada semua pihak yang sudah turut serta mendukung pelaksanaan Pilkada di Inhu khusunya di pemungutan suara di Kecamatan Rengatbarat.

Selanjutnya, Kapolsek bersama 20 personil yang dipimpinnya untuk melakukan pengamanan di PPK Rengatbarat melakukan penggeseran kotak suara yang sudah di amankan, dimana dari PPK Rengatbarat kotak suara digeser ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu yang juga berlokasi di Rengatbarat.

Karena kantor KPU masih diwilayah hukum Polsek Rengatbarat maka, Polsek Rengatbarat kembali menugaskan 5 personilnya untuk membantu pengawasan dan pengamanan di kantor KPU. "Kota suara yang sudah disegel setelah rekapitulasi saat ini sudah kita antar ke kantor KPU," jelas Kapolsek.**zp.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved