DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Amankan Pilkada Meranti, 130 Personil Polres di Kerahkan dan Ditambah Personil Cadang

Editor : Rabu,02 Desember 2015 | 02:09:00 WIB
Amankan Pilkada Meranti, 130 Personil Polres di Kerahkan dan Ditambah Personil Cadang Ket Foto : Pj Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto foto bersama dengan Jajaran Kepolisian
PELITARIAU, Meranti- Jajaran Polres Kepulauan Meranti melakukan deteksi keamanan sedini mungkin. Hal itu dilakukan selama pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga pencoblosan 9 Desember mendatang.

Nantinya dalam keamanan, ada sedikitnya 130 anggota kepolisian dan pasukan cadangan Brimob Polda Riau dikerahkan untuk melakukan pengamanan dari menjelang hingga sampai selesai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2016-2021.

Dengan demikian, terjadi hal kecil apapun dapat terdeteksi oleh pihak kepolisian. "Harus diakui bahwa kita sedang belajar berdemokrasi. Tentu ada etika-etika yang harus kita memahaminya," terang Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi.

"Saya melihat masyarakat Meranti pada umumnya, Alhamadulillah sudah memahaminya, soal bagaimana menjaga keamanan. Dan mudah-mudahan hingga akhir pilkada nanti, tetap kondusif," tambah Pandra.

Kondisi Meranti hingga saat ini masih tetap kondusif, lantaran kerjasama yang baik antara masyarakat maupun para pendukung dari masing-masing calon Bupati dan  Wakil Bupati dalam menjaga keamanan demi terselenggaranya pelaksanaan pilkada. Dengan harapan, masyarakat dapat memilih pemimpin daerah sesuai hati nurani.

Selain itu, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto MM mengatakan kalau perbedaan pendapat dalam berpolitik, merupakan hal biasa dalam rangka menuju kedewasaan dalam mengambil sebuah kebijakan.

"Perbedaan dalam menentukan sikap, termasuk menjatuhkan pilihannya itu merupakan suatu hal biasa dialam demokrasi. Namun yang perlu kita jaga adalah bagaimana menciptakan situasi dan kondisi daerah ini agar tetap aman, tentram dan damai," kata Edy.

Edy juga berpesan kepada pemimpin yang nantinya terpilih dalam pilkada nantinya, agar dapat mengayomi masyarakatnya, dan semua keputusan ada pada masyarakat yang memilih, "Jadi siapapun yang akan terpilihnya nanti, tentu tergantung pada masyarakat. Karena kewenangan penuh ada ditangan masyarakat," harapnya.***wr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved