DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Inhu Lepas Secara Resmi Pawai Obor Keliling

Editor :Ramdana Senin,20 Juli 2015 | 14:42:18 WIB
Bupati Inhu Lepas Secara Resmi Pawai Obor Keliling Ket Foto : [email protected]

PELITARIAU, Rengat- Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti pawai obor keliling menyambut 1 Syawal 1436 H yang mengambil start di depan Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (16/7) malam. Berbeda dari tahun sebelumnya, pawai takbiran tahun 2015 di Kota Rengat ini juga dimeriahkan dengan becak hias dan mobil hias. Alhasil, pawai takbiran semakin meriah dan semarak.

Pawai takbiran ini diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu, organisasi kemasyarakat, lembaga pendidikan hingga ribuan masyarakat. Sama dengan tahun sebelumnya, Pemkab Inhu memperlombakan pawai takbiran keliling untuk peserta yang menyajikan penampilan terbaik.Selain itu panitia juga menyuguhkan pagelaran musik Islami yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Indragiri pada dua lokasi.

Pawai obor keliling tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto. Turut hadir pada pelaksanaan pawai obor, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Pawai obor tahun ini mengambil rute dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jendral Sudirman, kemudian melintasi Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Bupati Tulus sebelum berakhir di Halaman Plaza Rengat. Sedangkan peserta mobil hias mengambil rute lebih jauh hingga kawasan Danau Raja dan berakhir di Lapangan Hijau Rengat.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE saat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa moment pawai takbiran tahun ini merupakan yang terakhir bagi dirinya pada periode pertama sebagai Bupati Inhu. Sebab pada tanggal 3 Agustus 2015, ia akan mengakhiri tugas sebagai Bupati Inhu.

"Alhamdulillah selama lima tahun ini, sudah banyak pencapaian dan keberhasilan yang telah kita raih secara bersama. Meskipun saya mengakui sebagai manusia biasa, tentu saja tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, sehingga momentum ini menjadi ajang yang baik untuk saling bermaafan," ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya karena sejak memimpin Kabupaten Inhu, pelaksanaan pawai takbiran selalu dimeriahkan dengan pawai obor dan becak hias. Ini merupakan budaya masyarakat melayu yang harus dipertahankan sekaligus syiar Islam yang harus terus digalakkan. "Selain itu, keberadaan becak hias dan mobil hias merupakan bentuk kreatifitas masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan bahwa moment kemenangan Idul Fitri 1436 H dapat dijadikan bahan evaluasi diri sekaligus merajut silaturahmi. “Khusus bagi Pemkab Inhu, kemenangan ini menjadi wujud syukur atas apa yang sudah dicapai dalam penyelenggaraan pemerintahan sekaligus untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.***Rdy


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved