DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gaji 13 PNS Segera Dicairkan

Editor : Selasa,30 Juni 2015 | 05:36:00 WIB
Gaji 13 PNS Segera Dicairkan Ket Foto : Ilustrasi
PELITARIAU, Dumai- Pemerintah Kota Dumai terus melakukan upaya untuk memproses pembayaran gaji ke-13 dan rapel kenaikan gaji tahun 2015 bagi pegawai negeri sipil di daerah Kota dumai dengan total dana sekitar Rp18 miliar. 
 
Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa mengatakan kepada pers sesuai surat Edaran tentang pembayaran gaji 13 dan rapel kenaikan gaji sudah turun dari pusat dan dijadwalkan cair pada awal Juli mendatang. Dan Said Mustafa terus menjelaskan, untuk proses pencairan gaji akan diusahakan sebelum perayaan Idul Fitri 1436 H dan kini masih dipersiapkan dibagian keuangan Sekretariat Daerah Kota Dumai.
 
Seperti diberitakan, kepastian pembayaran ini menyusul turunnya Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2015 tentang pemberian gaji PNS, pensiunan, TNI Polri, pejabat negara bulan ke-13. Didukung juga dengan ditandatangani PP nomor 30 tahun 2015 tentang perubahan ke-17 atas PP Nomor 7 tahun 1977 tentang peraturan gaji PNS. "Pencairan gaji 13 ini perlu dilakukan sebelum lebaran untuk meringankan beban PNS menghadapi hari raya idul Fitri 1436 dan menjelang masuk tahun ajaran pendidikan baru," terangnya.
 
Dan Menurutnya, dana gaji 13 PNS yang diharapkan berperan sebagai tunjangan hari raya dan tahunan seperti diterima pekerja swasta ini bersumber dari anggaran pemerintah pusat. Karena itu, kebijakan pencairan upah PNS ini tidak akan menganggu anggaran daerah yang sudah disusun sesuai peruntukkan dan perencanaan program pemerintah setempat.
 
"Semoga proses administrasi pencairan gaji ini bisa lebih cepat dan tepat waktu dan segera dibayarkan sesuai petunjuk dari ketentuan pemerintah kota tersebut," harapnya.
 
Sementara, Kepala Bagian Keuangan Pemko Dumai Harman mengatakan, Selasa (30/06) mengaku tidak ada persoalan dalam proses pencairan gaji 13 ini, karena sudah ada petunjuk dan peraturan pemerintah yang sudah mengatur.
 
Harman terus menjelaskan kepada media,"Untuk gaji 13 tidak ada persoalan karena aturan berupa peraturan pemerintah sudah turun dan kita mengupayakan awal Juli sudah dicairkan," kata Kepala bagian keuangan.
 
Dan semoga dengan nantinya dikeluarkan gaji 13 ini dapat membantu seluruh PNS yang ada dikota dumai agar bisa bermanfaat bagi Pegawai negri sipil tersebut, tutupnya.***Bie
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved