DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tournament Pacu Sampan Digelar

Editor : Rabu,01 April 2015 | 22:47:07 WIB
Tournament Pacu Sampan Digelar Ket Foto :

PELITARIAU, Rengat - Demi melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi sekaligus sebagai ajang silaturahmi, pelaksanaan Tournament Pacu Sampan Tahun 2015 yang digelar di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat, (Selasa, 31 maret 2015) resmi dimulai.

Dalam kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara para Mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri  Angkatan VIII tahun 2015 bersama pemuda serta masyarakat Desa Redang tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata Kab. Inhu, Drs. Armansyah bersama Kepala Dinas Kesehatan Suhardi, Kepala Bapemadespemdes Kab. Inhu Drs. Suratman, Kapolsek Rengat Barat AKP Frengky Tambunan, Ketua STIE Ivalaina, SE, MM, Camat Rengat Barat Nurjanah, SIP, Camat Seberida Suyatno, para Kepala Desa serta tamu undangan lainnya hadir dalam pembukaan tournament tersebut.

Mengawali sambutannya, Kepala Desa Redang  Hermanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda Kab. Inhu serta mahasiswa KKN STIE Indragiri yang telah menjadi motor penggerak demi terlaksananya event pacu sampan ini. Lebih lanjut, event pacu sampan ini sendiri rencananya akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh tim pacu sampan dari seluruh desa se Kecamatan Rengat Barat. Dirinya berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin di tiap tahunnya dan  bukan hanya event yang digelar karena adanya program KKN dari mahasiswa STIE. Dalam gelaran di hari pertama tersebut, mempertemukan tim pacu sampan Kalajengking dari Desa Danau Baru dengan tim pacu sampan  Putri Dubalang Hitam dari Desa Redang.

Selanjutnya, Camat Rengat Barat Nurjanah, SIP, berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam event pacu sampan ini untuk dapat memperhatikan keselamatan diri mereka masing-masing Hal tersebut dikarenakan kondisi air sungai indragiri yang saat ini sedang naik. Ia juga berharap, agar dalam pelaksanaan event yang akan berlangsung selama dua hari itu, dapat berjalan dengan aman dan tertib. Sebelum menutup sambutannya, dirinya kembali berharap kepada masyarakat desa redang agar terus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan serta kekompakan demi memajuka Desa Redang ke arah yang lebih maju.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemda Kab. Inhu, Kadisporabudsata Drs. Armansyah, menyerahkan bantuan dana dari Pemda Kab. Inhu sebesar Rp. 7.000.000,- dan dana bantuan dari FORLET sebesar Rp. 5.000.0000. dirinya juga berpesan kepada para atlet-atlet dayung yang ikut dalam event tersebut, untuk terus bersemangat baik pada saat mengikuti event ini maupun event-event lainnya kedepan. Sehingga, diharapkan nantinya secara keseluruhan pacu sampan di Kabupaten Inhu dapat terus berkembang.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya Ketua STIE Indragiri Ivalaina, SE, MM, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Pemda Kab. Inhu serta masyarakat Desa Redang yang dapat menerima secara baik kehadiran mahasiswa STIE Indragiri yang melaksanakan program KKN.***

 

Sumber: Humas Inhu

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Ramdana


 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved