DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Amankan Pilkades Serentak Polres Inhu Kerahkan 160 Personil

Editor : Rabu,04 Maret 2015 | 20:48:45 WIB
Amankan Pilkades Serentak Polres Inhu Kerahkan 160 Personil Ket Foto : internet

PELITARIAU, Rengat-Wakapolres Inhu Kompol Defrianto mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 160 personil dari berbagai kesatuan dan Polsek di seluruh Kabupaten Inhu.

 

Pilkades serentak akan dilaksanakan pada 63 desa di 14 kecamatan, 21 Maret 2015 mendatang,  Dari 63 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, sudah tercatat sebanyak 202 balon kades yang mendaftar, sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 108

 

Pola pengamanan terdiri dari daerah aman dan rawan 1. Untuk aman akan diisi oleh 2 orang polisi, 4 Linmas untuk 2 TPS. Sedangkan untuk rawan 1 terdiri dari 2 polisi, 2 linmas untuk 1 TPS. “Daerah di katakan aman apabila jarak TPS nya dekat dengan Polres atau Polsek. Sedangkan yang dikatakan rawan 1 apabila jarak TPS lebih dari 20 KM,” ucapnya.

 

Sementara itu, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH berharap berbagai persoalan yang terjadi terkait pelaksanaan Pilkades serentak dapat segera diselesaikan dan diantisipasi sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Plt Sekda juga berharap, persoalan-persoalan tersebut diselesaikan di tingkat kecamatan oleh camat yang berkoordinasi Kapolsek dan Danramil serta aparat terkait lainnya.

 

“Pilkades serentak ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan di Kabupaten Inhu, sehingga jika tedapat berbagai persoalan di lapangan harus dapat segera diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

 

Penulis : rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved