DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sederhana, Peringati HUT ke-96 Damkar Dumai dan BPBD Hanya Lakukan Apel Siaga

Editor : Senin,02 Maret 2015 | 21:44:20 WIB
Sederhana, Peringati HUT ke-96 Damkar Dumai dan BPBD Hanya Lakukan Apel Siaga Ket Foto : Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Izmet

PELITARIAU, Dumai - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran yang menginjak usia ke-96 tahun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai menggelar apel siaga didepan Kantor Pemadam Kebakaran Jalan H.R. Soebrantas, Senin (2/3).


Dikatakan Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Izmet, meski biasanya instansi-instansi lainnya kerap merayakan HUT dengan mengadakan kegiatan-kegiatan meriah, namun hal tersebut tidak berlaku bagi perayaan HUT Pemadam Kebakaran ke-96 tahun kali ini.


"Kita tak ada melaksanakan perayaan meriah dalam memperingati pertambahan usia Pemadam Kebakaran ini. Kita hanya melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh seluruh petugas Pemadam Kebakaran," katanya.


Tidak adanya perayaan yang meriah tersebut dikarenakan menimbang sangat minimnya anggaran yang dimiliki Pemadam Kebakaran Kota Dumai.


"Jadi perayaannya tak perlu yang terlalu meriah, sebab yang terpenting adalah bagaimana agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Dan saya juga tetap bersyukur perayaan ini dapat terlaksanakan meski dalam keadaan yang sangat sederhana," ungkapnya.


Memasuki usia yang semakin matang dan bahkan terbilang tua tersebut, Tengku Izmet berharap agar petugas maupun personel Pemadam Kebakaran Dumai dapat terus bersemangat dalam menjalankan tugas dilapangan.

 

Dikatakannya, selama ini sebenarnya pihaknya sangat banyak mengalami kendala dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kendala tersebut dimulai dari kurangnya ketersediaan fasilitas pemadam dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Bayangkan saja, dengan  wilayah Kota Dumai yang sangat luas, namun kita hanya memiliki 28 personil pemadam untuk menjangkau 7 Kecamatan yang ada. Begitupula dengan Armada yang kita punyai, rata-rata sudah banyak yang tua,"sebutnya.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ram

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved