DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Meranti Alokasikan Rp50 Milyar Untuk Desa

Editor : Rabu,11 Februari 2015 | 17:48:28 WIB
Pemkab Meranti Alokasikan Rp50 Milyar  Untuk Desa Ket Foto : Bupati saat melakukan kunjungan kerja ke Ransang Barat ( f. dony)

PELITARIAU, Selatpanjang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menaruh perhatian besar pada pembangunan infrastruktur pedesaan, seperti desa-desa di Kecamatan Rangsang Barat.

Pemkab mengalokasikan total dana mencapai Rp 50 milyar lebih untuk proyek infrastruktur tahun 2015, adapun proyek besar yang berada di Kecamatan yang berbatasan dengan Selat Melaka itu,  yaitu pembangunan jembatan Sungai Bokor menelan dana sekitar Rp.5 milyar.

Bupati Drs H Irwan Nasir Msi, menjelaskan. Selanjutnya perbaikan jalan akses dari Desa Peranggas menuju Ibukota Kecamatan di Desa Bantar juga sebesar Rp.5 miliar.

“Kita juga mengalokasi dana untuk pembangunan dermaga di Desa Telaga Baru sebesar Rp 3 miliar, dan pembangunan dermaga Desa Sialangpasung sebesar Rp.3,5 Miliar,” ungkap Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, saat menutup Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rangsang Barat di Desa Bantar, Rabu (11/2) siang tadi.

Irwan Nasir Msi, juga merencanakan pembangunan jalan poros baru dari Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat menuju Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir yang berada di tepian Selat Melaka.

"Pembangunan proyek jalan nantinya akan dibuat dengan sistem base agar kualitasnya lebih baik. Sistem tersebut sangat berbeda dengan sistem pembangunan jalan di desa-desa yang selama ini ada, dimana jalan itu nantinya diharapkan bisa di-hotmix, bukan hanya disemen saja," jelasnya.

Namun, untuk jembatan Sungai Bokor, Bupati Irwan sedikit kecewa. Soalnya, untuk pembangunan jembatan sungai Bokor tersebut sudah 3 tiga tahun dianggarkan, Namun jembatan itu tak kunjung jadi,  padahal dananya sudah ada.

“Tahun ini saya minta diselesaikan, Masa pembangunan jembatan 5 milyar saja tidak mampu juga, bagaimana mau membangun jembatan yang lebih besar nantinya,"tegasnya.

"Insyaallah, kita harapkan tahun ini bisa dibangun. Saya minta Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Perhubungan mempercepat pelelangannya,”tutup Bupati.

Penulis: Doni Ruby Saputra


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved