DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 01/Rumbai Berbagi Kuota Internet Belajar dengan 6 Pelajar

Editor :Bambang S Rabu,02 Desember 2020 | 11:39:55 WIB
Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 01/Rumbai Berbagi Kuota Internet Belajar dengan 6 Pelajar Ket Foto : Babinsa Rumbai Bukit saat memberikan pendampingan belajar dalam program Babinsa Berkibar.

PELITARIAU, Pekanbaru - Peduli pendidikan ditengah pandemi covid-19, Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301 Pekanbaru melalui gerakan Babinsa Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar) melakukan pendamping belajar terhadap pelajar di  aula Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai, Selasa, 1 Desember 2020.

Pelda Fachri Babinsa Kelurahan Rumbai Bukit memberikan pelayanan/fasislitas  internet/Wifi  gratis kepada pelajar yang belajar melalui daring (data jaringan ) di wilayah teritorialnya.

Ada 6 pelajar yang didampingi saat mengikuti pelajaran daring.Terdiri dari 2 pelajar SMP dan 4 orang pelajar SMA.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak menimbulkan berbagai masalah bagi warga, salah satunya dalam dunia pendidikan yang mengharuskan proses belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing melalui sistem daring mengunakan jaringan internet. Melalui program Babinsa Berkibar ini, kami berharap para pelajar bisa terbantu dalam hal belajar," kata Pelda Fachri.

Berbagi kuota internet ini kata Babinsa diberikan kepada pelajar sebagai wujud kepedulian TNI ikutserta dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai UUD 1945.

"Kuota Internet Belajar ini adalah untuk warga yang kesulitan untuk membeli paket internet. Kami arahkan dan kami ajak untuk melaksanakan kegiatan belajar di sini dengan tujuan meringankan beban warga kurang mampu diwilayah teritorial," sebutnya.

Babinsa berharap dengan program Babinsa Berkibar ini para pelajar khususnya yang tak mampu bisa mengikuti proses belajar dengan baik.

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd, mengatakan Kodim 0301/Pekanbaru terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan meluncurkan program-program Babinsa Berkibar dengan dengan tema Gerakan Peduli Pendidikan Kodim 0301 Pekanbaru.

"Ini sebagai bentuk upaya dalam kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi corona," kata Danramil.

Dengan adanya Wifi gratis dari Babinsa ini, kata danramil, diharapkan bisa meringankan beban siswa dalam proses mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online, terlebih mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu,” imbuhnya. **prc4

sumber: berazam 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved