DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPRD Pekanbaru Tuntut Disdik Berinovasi Dalam Pembelajaran Online

Editor :Bambang S Rabu,23 September 2020 | 08:37:00 WIB
DPRD Pekanbaru Tuntut Disdik Berinovasi Dalam Pembelajaran Online Ket Foto : Yasser Hamidy

PELITARIAU, Pekanbaru - DPRD Kota Pekanbaru menuntut Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk berinovasi dalam menerapkan materi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy, menjelaskan inovasi tersebut perlu dilakukan oleh Disdik Pekanbaru agar para anak murid tidak mengalami ketertinggalan dalam proses pembelajaran.


"Kita berharap Dinas Pendidikan mempunyai inovasi untuk bagaimana proses belajar mengajar anak didik itu agar tidak ketinggalan jauh. Sebab yang efektif itu tatap muka, namun saat ini tidak mungkin belajar tatap muka. Maka itu perlu inovasi baru dengan bagaimana menciptakan inovasi itu agar proses belajar mengajar itu tidak ketinggalan," cakapnya, Selasa (22/09/2020).


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini membeberkan bahwa DPRD Pekanbaru akan mendukung penuh ide-ide dari Disdik Pekanbaru mengenai pembelajaran online ini sendiri.


"Kalau ada inovasi yang dibuat Dinas Pendidikan untuk mengoptimalkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) buat anak-anak didik kita mulai dari TK, SD, SMP silahkan diusulkan. Nantinya akan kita dukung usulan tersebut terutama buat pendidikan di Kota Pekanbaru," bebernya.


Dari itu Komisi yang membidangi permasalahan pendidikan di Kota Pekanbaru ini nantinya akan memanggil Dinas Pendidikan Pekanbaru guna mengetahui sudah sejauh mana dinas tersebut bekerja dalam memajukan pendidikan anak Pekanbaru di masa pandemi Covid-19 ini.


"Untuk lebih jelasnya, kami akan panggil Dinas Pendidikan untuk mempertanyakan dan menyikapi perkembangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sampai mana," pungkasnya. **prc4


sumber: cakaplah


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved