DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Disdik Riau Kembali Terima Bantuan 60.000 Kartu Perdana Untuk Pelajar

Editor :Bambang S Rabu,02 September 2020 | 09:37:26 WIB
Disdik Riau Kembali Terima Bantuan 60.000 Kartu Perdana Untuk Pelajar Ket Foto : Disdik Riau Kembali Terima Bantuan 60.000 Kartu Perdana Untuk Pelajar

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kembali mendapatkan kerjasama bantuan paket kuota internet bagi pelajari di Provinsi Riau, melalui program merdeka belajar jarak jauh. Setelah kerjasama dengan Telkomsel, kini giliran XL Axiata ikut membagikan kartu gratis dengan kuota internet sebesar 30 GB.

Penyerahan bantuan paket kartu internet dari XL kepada Disdik Riau, dilaksanakan di Hotel Furaya, Pekanbaru, Selasa (1/9). Program ini merupakan kerjasama antara pemerintah dengan XL, dalam rangka memberikan keringanan kepada masyarakat terutama pelajar, dan menjalani proses belajar mengajar dengan menggunakan jaringan internet.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita membagikan kartu perdana dari pihak XL membagikan sebanyak 60.000 kartu perdana dibagikan secara cuma-cuma, kepada siswa yang tersebar di Kabupaten Kota se Riau. Inilah data konkrit yang kita lakukan bersama XL yang akan dibagikan kepada masyarakat, dipergunakan secara cuma-cuma,” ujar Kadisdik Riau, Zul Ikram.

“Dan kita berterimakasih kepada XL, yang bisa mengurai kegiatan dimasa pandemi covid-19. Terutama dalam pemberikan kuota internet, yang masih terjadi persoalan-persoalan ditengah masyarakat kita, yang membutuhkan kuota internet,” tambahnya.

Dijelaskan, Zul Ikram, dengan adanya bantuan dari pihak XL bagi masyarakat yang diperuntukkan bagi pelajar dangan sistem daring, maka telah membantu pemerintah dalah mencarikan solusi dalam program proses belajar mengajar secara daring. Apa yang menjadi kendala masyarakat terkait permasalahan kuota internet.

“Terkait dengan pembelajaran daring kita akui ada kendala, disamping juga masalah paket kita mencoba mencari solusi dan format-format. Sekarang kita berkolaborasi dengan beberapa vendor untuk melakukan program kerjasama. Untuk menjembatani kebutuhan-kebutuhan masyarakat secara lebih luas selama masa pandemi covid-19 ini. Hari ini kita sudah melakukan kerjasama dengan vendor mitra kita PT Axia, XL menjembatani proses belajar secara  virtual,” ungkapnya. **prc4


sumber: mediacenter


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved