DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Angka Putus Sekolah di Riau Tertinggi Nomor 3 Nasional

Editor :Bambang S Selasa,23 Juni 2020 | 08:44:04 WIB
Angka Putus Sekolah di Riau Tertinggi Nomor 3 Nasional Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram saat RDP dengan Komisi V DPRD Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Komisi V DPRD Provinsi Riau menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Senin (22/06/2020).

RDP yang berlangsung di ruang rapat Komisi V ini dipimpin Wakil Ketua Komisi Soniwati bersama anggota komisi lainnya seperti Agung Nugroho, Ade Hartati Rahmat, Mira Roza, Arnita Sari, Kasir, Ma'mun Solikhin, Mira Roza dan Muhammad Adil.


Hadir dalam rapat ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram yang terlebih dahulu memperkenalkan dirinya kepada Komisi V DPRD Riau.


Seperti diketahui, beberapa hari lalu Zul Ikhram termasuk salah satu pejabat yang resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi.


Dalam RDP ini, Zul Ikram memaparkan sebuah fakta, bahwa angka putus sekolah tertinggi nomor 3 nasional di tempati oleh Provinsi Riau. Hal ini terjadi dikarenakan masih rendahnya Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) dibeberapa kabupaten/kota. Selain itu, APK/APM Provinsi Riau masih dibawah APK/APM Nasional, terutama tingkat SMA/SMK.


"Sebelum RDP ini, saya menyempatkan sidak PPDB ke SMAN 2 Pekanbaru dan SMAN 8 Pekanbaru. Hasilnya, kita menemui di lapangan banyak permasalahan PPDB ini, terutama soal Surat Keterangan (Suket) Domisili yang bisa terindikasi bodong. Kita minta Dinas Pendidikan bisa menyelesaikan permasalahan ini," beber Agung Nugroho.


Sementara terkait data yang disampaikan Zul Ikram, Ade Hartati meminta Dinas Pendidikan bisa menyelesaikan ini.


"Fakta bahwa Riau merupakan 3 tertinggi Nasional putus sekolah tadi ada benarnya. Kita minta Dinas Pendidikan punya program unggulan untuk merubah angka fakta ini," pinta Ade Hartati Rahmat. **prc4


sumber: berazam


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved