DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Yopi Tinjau BLUD Indrasari, Galakan Hidup Bersih

Editor :zulpen Jumat,01 Mei 2020 | 21:52:09 WIB
Bupati Yopi Tinjau BLUD Indrasari, Galakan Hidup Bersih Ket Foto : Bupati Inhu Yopi Arianto meninjau kesiapan pelayanan di Rumah sakit Indrasari Rengat

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto, SE melanjutkan kegiatan kunjungan ke RSUD Indrasari Rengat setelah sebelumnya melakukan gerakan bersama bersih-bersih penyemprotan desinfektan di wilayah rengat guna memutuskan penularan virus corona, Selasa, 31 Maret 2020.

Bupati Inhu Yopi Arianto dalam kunjungannya bersama Kapolres Inhu AKBP. Efrizal, S. IK dan Dandim 0302/ INHU Letkol. Arm. Hendra Roza, S. IP, Direktur RSUD drg. Sri Dharmayanti, Plt. Asisten 1 H. Boby Rachmat, S. STP, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, M. Kes, Kabag Protokol Supandi, S. Sos., MP serta jajaran Forkompimda Inhu lainnya.

Setelah mengunjungi beberapa ruangan di RSUD kebanggaan masyarakat Inhu itu, Bupati Yopi dihadapan awak media memberikan himbauan agar kita semua menerapkan pola hidup sehat serta selalu menjaga kebersihan. Misalnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan antiseptik sebelum dan setelah melaksanakan aktivitas merupakan salah satu langkah kecil upaya pencegahan Corona.

Saya juga meminta Kemenag dan organisasi keagamaan yang ada di Inhu untuk menyatukan persepsinya terhadap petugas di lapangan yang sedang melakukan tindakan pencegahan penyemprotan desinfektan maupun himbauan larangan berkumpul baik dari jajaran kepolisian, TNI, pemerintahan, DPRD maupun dari kegiatan swadaya masyarakat sendiri.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing guna menjaga kesehatan dan juga pencegahan covid -19.

Berkumpul merupakan salah satu budaya kita namun untuk saat ini himbauan larangan untuk berkumpul sementara waktu jangan disalah artikan sebagai tindakan yang dapat membuat orang lain tersinggung.

Selain penyemprotan cairan desinfektan rumah ibadah seperti masjid, Pemkab Inhu melalui dinas kesehatan dalam waktu dekat akan melengkapi ketersediaan APD (Alat Pelindung Diri) yang diperuntukkan bagi tenaga medis. Saat ini kita sedang mencari ketersediaan ADP, kalau ada barangnya langsung kita beli, Tutupnya.

Melihat Dari Dekat RS Indrasari Rengat

Salah Satu keberhasilan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam bidang Infrastruktur Pembangunan adalah pembangunan Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat yang diresmikan langsung oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu).

Gedung utama RSUD Indrasari Rengat ini memiliki beberapa gedung baru yang memuat seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), Laboratorium, Radiologi, Perkantoran, dan juga Ruang Pelayanan Pendaftaran. Selain itu, gedung ini memiliki tempat bermain anak untuk mewujudkan RSUD Indrasari Rengat sebagai rumah sakit layak anak.

Alat kesehatan canggih yang dimiliki RSUD Rengat yaitu alat kesehatan berupa CT Scan dan USG 4 Dimensi di ruang radiologi. Peningkatan pelayanan RSUD tersebut juga telah diakui oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang menetapkan RSUD Indrasari, sebagai rumah sakit terakreditasi Perdana.

Saat ini RSUD Indrasari sudah memiliki 39 orang dokter yang terdiri dari 25 orang dokter spesialis dan 14 orang dokter umum. Sementara poliklinik yang tersedia saat ini sebanyak 10 poliklinik.

Direktur RSUD Indrasari, drg. Sri Dharmayanti mengatakan bahwa saat ini, RSUD Indrasari telah memperoleh Akreditasi RS Perdana dari KARS Jakarta. "Atas hal itu, kedepan kita akan terus berbenah dan meningkatkan pengelolaan pelayanan, dan target kita selanjutnya yakni Akreditasi Paripurna," ujarnya. **Adv Diskominfo Inhu


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved