DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Masyarakat Pelalawan Diharapkan Bisa Merubah Pola Berfikir

Editor : Senin,08 Desember 2014 | 07:17:00 WIB
Masyarakat Pelalawan Diharapkan Bisa Merubah Pola Berfikir Ket Foto : Bupati Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci - Masyarakat Kabupaten Pelalawan diharapkan untuk bisa merubah pola berfikir sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman, dari hal-hal yang tidak bisa agar menjadi harus bisa.


Hal ini terungkap saat Bupati Pelalawan, HM Harris menyampaikan sambutanya pada acara peringatan Hari Pangan se-Dunia ke-34 tingkat Kabupaten Pelalawan 2014 di Bandar Sekijang, Senin (8/12).

Dalam sambutannya, Bupati  mengapresiasi penuh pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan dalam rangka untuk memperingati hari pangan tersebut. Bupati Harris juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber pangan yang ada secara optimal.

"Kita optimalkan pemanfaatan bahan pangan kita, terutama bahan pangan lokal yang ada saat ini," ajaknya.

Bupati  juga menyinggung tentang visi misinya, yaitu tentang pembaharuan menuju kemandirian. Dimana masyarakat harus bisa merubah pola berfikir masyarakat dari hal-hal yang tidak bisa menjadi harus bisa.

"Untuk itu, seluruh masyarakat Pelalawan diwajibkan untuk menyekolahkan anak-anaknya karena pemerintah sudah mengratiskan biaya masuk sekolah," katanya.

Untuk meningkatkan dan mencetak SDM yang handal, jelas Bupati Harris, Pemda Pelalawan saat ini telah mendirikan beberapa sekolah, salah satunya Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan.

"Ini khusus untuk mencetak anak-anak Pelalawan yang handal. Dan nantinya juga akan di bangun Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP)," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Harris menyerahkan penghargaan kepada UPTD terbaik, kelompok tani berprestasi se Kabupaten Pelalawan, bantuan honorarium pengasuh panti asuhan Al-Muslimun.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Pelalawan, HM Harris yaitu, unsur Muspida Pelalawan, Wakil Ketua 1 DPRD Pelalawan Supriyanto SP dan sejumlah Kepala SKPD. (kor. htl)

 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved