DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tiga Desa Terkena Banjir Di Inhu Mendapatkan Bantuan Obat

Editor : Jumat,05 Desember 2014 | 11:24:00 WIB
Tiga Desa Terkena Banjir Di Inhu Mendapatkan Bantuan Obat Ket Foto : Dr. Prawira

PELITARIAU, Rengat- Tiga desa di Kec. Lirik Inhu yang sebelumnya terkena banjir mendapatkan bantuan obat-obatan dari Puskesmas Lirik. Selain bantuan obat-obatan juga diberikan bantuan peralatan air bersih.

 

Ketiga desa tersebut masing-masing desa Pasir Sialang Jaya desa Pasir Ringgit dan desa Japura. Dari tiga desa tersebut yang terparah dilanda banjir  desa Pasir Sialang Jaya yang menyebakan terputusnya akses jalan kedesa tersebut.

“Untuk itu di desa Sialang Jaya kami mendirikan posko bencana banjir, untuk penanggulangan sederhana akibat banjir. Dari posko tersebut kita berupaya  agar masyarakat terhindar dari  penyakit kulit,  gangguan pernafasan,   gangguan percernaan dan demam batuk pilek,” ungkap Kepala Puskesmas Kec. Lirik Inhu Dr. Prawira, Jumat (5/12).

 

Dijelaskannya empat penyakit yang biasa terjadi saat dan paska banjir tersebut sudah diantispasi sejak awal. Dengan cara mempersiapkan stok obat-obatan yang sesuai dengan penyakit seperti itu.

“Kami juga melaksanakan pengobatan masal pada (27/11) lalu atas permintaan pihak desa yang dipusatkan  di pustu Pasir Sialang Jaya. Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu saat itu juga membantu  susu untuk balita dengan protein yang tinggi untuk meningkatkan ketahanan tubuh,”ungkapnya. (cr. doni)
 

Editorial: rio ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved