DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hadiri Rakor di Jakarta Andi Putra Setuju Percepatan Tata Ruang Daerah

Editor :Levis Gianto Rabu,12 Februari 2020 | 21:52:03 WIB
Hadiri Rakor di Jakarta Andi Putra Setuju Percepatan Tata Ruang Daerah Ket Foto :

PELITARIAU,Kuansing-KetuaDPRD Kuansing, Andi Putra SH MH sangat setuju, terkait adanya rencana Percepatan Penyusunan dan Penetapan Raperda Tentang Rencana Tata ruang Daerah oleh Dirjen Bina Bangda Kemendagri, Rabu  (12/2/2020).

Pada acara yang di buka Sekjen Kemendagri, Dr. Hadi Prabowo,MM di salah satu Hotel Convention di Jakarta, Andi Putra menyatakan pihaknya sangat menyambut positif adanya rencana Percepatan Penyusunan dan Penetapan Raperda terkait Tata Ruang Daerah ini.

Menurut Andi Putra, berdasarkan RTRW dan RDTR yang sudah di tetapkan provinsi Riau beberapa tahun lalu, banyak terjadi kesalahan dilapangan. Misalnya ada kawasan perumahan, pasar dan lainnya yang masuk dalam kawasan hutan, tentu ini berimplikasi pada berbagai hal di tengah masyarakat.

"Oleh sebab itu, adanya Rakor Pemerintah Pusat dan Daerah ini, sangat kita sambut positif agar RTRW dab RDTR kita bisa di selaras kan kembali , sesuai dengan kenyataan di lapangan,"ujar  Andi Putra.

DPRD Kuansing dalam hal ini, sangat menyambut positif, bila perlu nantinya kita buatkan Pansus untuk percepatan ini, tukas politisi muda Golkar Kuansing itu.

"Karena nya, kita minta instansi terkait seperti CKTR dan pemerintah daerah, segera merespon hal ini, untuk segera kita bahas di DPRD Kuansing,"ucap Andi Putra.

Pada acara tersebut turut hadir Wabup Kuansing, H Halim bersama Asisten II yang juga PLT. Setwan DPRD Kuansing, H Wariman, DW,SP , PLT.Kadis CKTR Ade Fahrer Arif, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Sekjen Kemendagri, Dr.Hadi Prabowo,MM berharap pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota, secepatnya menggesa hal ini,untuk perbaikan ke depan.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved