DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Laporan Reses, Pantun Dodi Irawan Juru Bicara Anggota DPRD Inhu Dapil III Bikin Menohok 'Sebelah'

Editor :zulpen Senin,20 Januari 2020 | 20:43:04 WIB
Laporan Reses, Pantun Dodi Irawan Juru Bicara Anggota DPRD Inhu Dapil III Bikin Menohok 'Sebelah' Ket Foto : Juru bicara anggota DPRD asal Dapil III Inhu, Dodi Irawan SHi

PELITARIAU, Inhu - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau Senin (20/1/2020), tentang pengesahan pembukaan masa sidang I tahun 2020 yang berlangsung ricuh, juga diwarnai dengan pantun sindiran dibacakan juru bicara anggota dewan Dapil III Inhu Dodi Irawan SHi diakhir laporan hasil dari 9 orang anggota DPRD Inhu asal Dapil III, pantun tersebut bikin pihak eksekutif 'Sebelah' menohok dan menjadi perbincangan.

Dua puisi yang dibacakan juru bicara 9 anggota DPRD asal Dapil III Inhu tersebut adalah

Dari desa batu Rijal barat ke desa Sibabat

Jalannya banyak berlobang karena mobil bermuatan berat

Supaya kami wakil rakyat tidak menipu rakyat

Tolong paripurna reses ini jadi acuan utama Pemda dalam mengelola uang rakyat

Buah semangka buah duren, buah pepaya buah belimbing besi

Adalah nama  buah buahan yang disukai orang tak bergigi

Reses adalah kegiatan DPRD menjemput aspirasi

Mari sama sama kita perjuangkan dan tidak ingkar janji

Rapat paripurna dewan masa sidang I tahun 2020 itu berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu ricuh setelah Sekda Hendrizal meninggalkan ruang rapat paripurna disaat pidato salah satu juru bicara dari Dapil II berhenti sejenak mendengarkan azan sholat asar.

Sekda Hendrizal saat itu hadir di DPRD Inhu dalam sidang paripurna adalah mewakili Bupati Inhu Yopi Arianto dan dan mewakili Wakil bupati Inhu Khairizal yang berhalangan hadir, sekda Hendrizal meninggalkan ruang rapat paripurna dewan disaat juru bicara anggota dewan Dapil II Inhu Taufik Hendri menghentikan sejenak pidato laporan reses ketika azan asar sekitar pukul 15.45 WIB, dan pidato Taufik Hendri dilanjutkan kembali setelah Sekda Hendrizal masuk keruangan rapat paripurna sekitar pukul 16.05 WIB.

Ada beberapa aitem yang dijabarkan dan dilaporkan masing-masing juru bicara dalam menyerap aspirasi masyarakat Inhu oleh masing-masing anggota dewan di daerah pemilihanya, mulai dari tanggal 16 Desember sampai dengan tanggal 20 Desember 2019.

Aitem yang pertama dalam laporan reses oleh juru bicara dari Dapil III adalah tentang serapan aspirasi masyarakat bidang pendidikan, dimana sejumlah bangunan TK, SD dan SMP serta sarana pendukung dan kesejahteraan tenaga pendidik di usulkan sesuai dengan alamat masing-masing bidang pendidikan yang perlu perhatian khususnya, seperti usulan pengadaan vaping Bloc di SD 013 Desa Bukit Selanjut yang butuh direalisasikan.

Selanjutnya Dodi Irawan juru bicara dari Dapil III ini juga melaporkan, reses 9 anggota dewan tersebut menyerap aspirasi pada bidang peternakan dan pertanian, adanya realisasi bantuan untuk kelompok tani Sejahtera Makmur di Desa Batu Rijal Barat tahun 2017 yang dibatalkan dengan alasan tertentu, kemudian bantuan bibit padi untuk kelompok tani di Batu Rijal Hilir serta perlunya direalisasikan bantuan ternak kambing, sapi dan kerbau untuk kelompok tani di Batu Rijal Hulu.

Pada bidang insfratruktur, Dodi Irawan menyampaikan, hasil reses tersebut diantaranya peningkatan jalan produksi di daerah desa Batu Rijal, pembuatan parit gajah untuk di Kecamatan Kelayang dan Peranap dan pembangunan jalan yang terputus akibat banjir di Kecamatan batang Peranap serta adanya usulan pembangunan turap di sepanjang sungai Indragiri di Desa Batu Rijal Hulu dan Batu Rijal Hilir Kecamatan Peranap.

Pada bidang olah raga, Dodi Irawan menyampaikan, dalam pertemuan dan tatap muka selama reses berlangsung adanya usulan permohonan bantuan fasilitas dan sarana prasarana olahraga di sejumlah desa Kecamatan Kelayang, Penimbunan lapangan bola kaki di Desa Batu Rijal Hilir dan pembangunan lapangan futsal.

Diakhir laporan hasil reses yang disampaikan Dodi Irawan, dia membacakan pantun yang membuat sejumlah pejabat saling berpandang-pandangan dan terasa tersindir oleh pantun Dodi Irawan tersebut dan wartawan yang hadir juga turut menyimak seksama sindiran pantun juuru bicara 9 anggota DPRD Inhu asal Dapil III itu. **prc


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved