DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

LLDIKTI Wilayah X Turut Hadir Wisuda STKIP Air Molek Angkatan VII Tahun 2019

Editor :Fauzi Sabtu,21 Desember 2019 | 14:56:18 WIB
LLDIKTI Wilayah X Turut Hadir Wisuda STKIP Air Molek Angkatan VII Tahun 2019 Ket Foto : Foto Petinggi STKIP Insan Mandani Airmolek Bersama Perwakilan LLDIKTI

PELITARIAU, Inhu - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Insan Madani Airmolek, Kec Pasirpenyu Kab Inhu mewisudakan Sarjana  Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika Angkatan VII Priode Desember 2019 yang berlangsung di Gedung Buana Sakti Airmolek Sabtu (21/12/2019).

Dari 27 Wisudawan/Wisudawati tersebut, terbagi atas dua jurusan, yakni Jurusan Bahasa Inggris sebanyak 9 orang dan Jurusan Prodi Matematika sebanyak 18 orang.

Ketua STKIP Insan Madani Airmolek, Robi Afriyan M Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa serta mengucapkan selamat kepada Dua Puluh Tujuh (27) mahasiswa yang sudah meraih peringkat lulusan terbaik.

Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, Stakeholder dan Masyarakat atas kerjasama yang baik atas bantuan Moril dan juga Materil terhadap pengembangan STKIP di Airmolek.

Juga ucapan terimakasih kepada LLDIKTI wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri yang telah memberikan kesempatan terkait peningkatan Mutu Perguruan Tinggi serta memberikan paket Beasiswa baik PPA tahun ketiga Berdikmisi.

“Sungguh ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa bagi kita semua, dengan ini menunjukkan kepada kita semua bahwa bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik akan memungkinkan masa lulusnya lebih cepat lagi,”ungkapnya.

Mantan Ketua KPU Inhu itu berpesan kepada para wisudawan/wisudawati agar kembangkan ilmu yang ditimba serta sebarkan kepada masyarakat sebagai wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi, jelasnya.

Selanjutnya Orasi Ilmiah dari Ketua STAI Nurul Falah Airmolek disampaikan DR Mariatul Hikmah MA memaparkan pada prinsipnya salah satu faktor yang menentukan untuk menunjang keberhasilan pembangunan yang ada dinegara kita suka tidak suka, mau tidak mau harus meningkatkan pendidikan.

Mariatul berpesan kepada para wisudawan/wisudawati jangan pernah pantang menyerah dalam mengapai cita cita dan asah keinginan yangvada didalam diri anda tinggal kembali pada manusia itu sendiri "Maen process to be process" harus berusaha akan Allah pandang.

Kepada ke 27 ananda yang diwisuda pada hari ini jangan berhenti di jenjang Program Sarjana (S1) pemerintah sudah memprogramkan Beasiswa Akademik lanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dalam Filosofinya. 

“Saya berharap kemajuan ini akan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang, saya selaku Ketua STAI menyampaikan penghargaan yang sangat tinggi kepada seluruh civitas akademika STKIP Insan Madani Airmolek terutama kepada ketua program studi beserta jajarannya yang telah membuktikan kerja kerasnya dalam meningkatkan mutu pelajaran di kampus kita ini,” ujar DR Mariatul Hikmah MA.

Tampak Hadir menghadiri Acara wisuda angkatan ke VII tersebut selain Perwakilan LLDIKTI dari Senat STKIP Insan Madani Airmolek diantaranya Drs H Mujtahid Thalib, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin M Ag, Dr H Muh Syaifuddin M Ag, Dr H Miftahuddin M Ag, H Fitriadi S Pd dan Hendriadi M Pd I, Perwakilan Camat, Kapolsek Danramil, Korwil Disdikbud, Ka Puskesmas, Kades/ Lurah, Tokoh Pendidikan Inhu, AMalik S Pd, serta Undangan Lainnya.

Dari Badan Pengelolah STKIP Insan Madani Airmolek, H Syamsul Bahri, Robi Afriyan M Si), Rizky Khairul Masrur Isfia S IP, Ust Isroihan Iskandar S Ag, Esy Afrianti S I Kom, Aminah Pasaribu A Md dan Serliana SKM.

Dosen Tetap Rogram Studi Bahasa Inggris, Loly NovitaM IT, Destri Wahyu Ningsih M Pd, Silviana Masran M Hum, Gusfaria M Pd, Rizky Yolanda M Pd, M Waris M Pd dan Sati Juli Ayuri M Pd.

Dosen tetap Program Studi  Matematika, Helma Mustika M Si, Ramadhani Fitri M Pd, Susu Irma Yanti M Pd, Sri Yunita Ningsih M Pd, Fikri Zupriadi M Kom, Evi Rahmi M Pd dan Puji Astuti M Pd.

Sementara itu, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri mengatakan, prosesi wisuda merupakan momentum yang sangat penting dalam kehidupan pendidikan, momentum itu diartikan sebagai akhir tugas dan tanggung jawab STKIP Insan Madani Airmolek dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi insan yang berilmu dan berakhlak mulia serta siap meniti profesi dan karier dengan andalan ilmu sesuai bidang keahliannya.

Pada saat ini guru dituntut bisa memberikan yang terbaik dalam mengantarkan siswa menghadapi era milenial, di mana sekarang ini memasuki zaman Revolusi Industri 4.0 dengan memakai sistem teknologi yang sudah menjadi keharusan dalam menentukan kurikulum bagi siswa dengan pendekatan prodigy.

"Agar siswa mampu memahami dan mudah mengulang kembali materi yang disampaikan. Sehingga mudah paham dan mahir terhadap materi yang guru sampaikan,” paparnya.

Selama Kegiatan Wisudawan dan Wisudawati dari awal hingga berakhir stuasi dalam keadaan Aman dan Kondusif.**(prc3)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved