DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Semarak Hiburan Karyawan PT EDI, Bertabur Hadiah Dimeriahkan Artis Dangdut Papan Atas

Editor :Safrudin Senin,07 Oktober 2019 | 20:09:59 WIB
Semarak Hiburan Karyawan PT EDI, Bertabur Hadiah Dimeriahkan Artis Dangdut Papan Atas Ket Foto :

PELITARIAU, Rohul - Lapangan perumahan Staf PT Ekadura Indonesia (EDI) Sei Manding, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendadak menjadi lautan manusia. Ribuan orang mulai dari dewasa hingga anak-anak berkumpul menyaksikan penampilan 7 artis yang biasanya hanya dapat disaksikan di layar televisi.

Penampilan tujuh artis yang diketahui berasal dari Ibukota Jakarta dan beberapa daerah seperti Padang, Sumatera Barat dan Medan, Sumatera Utara ini sengaja dihadirkan oleh Serikat Pekerja (SP) Mandiri PT EDI, bersempena dengan merayakan hiburan karyawan/ti perusahaan yang ke VII tahun 2019, Ahad (6/10).

Ketua SP Mandiri PT EDI, Zainul Kasnur menerangkan, hiburan bagi karyawan di jajaran perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Untuk PT EDI sendiri, kata Ketua SP dua periode ini, hiburan karyawan yang ke VII ini terbesar dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Selain disiapkan ratusan hadiah menarik. SP Mandiri PT EDI juga mendatangkan 7 orang artis papan atas diiringi Vena Musik Pekanbaru. Ketujuh artis itu antara lain, Zivana Pantura, Ratna Antika, keduanya penyanyi dangdut berasal dari Ibukota Jakarta. 

Kemudian, Andra Respati artis yang cukup terkenal dengan tembang daerah asli Sumatera Barat, dan Fitriana Pulungan artis Kota Medan dengan tembang lagu batak yang membius penonton yang hadir. "Juga ada Nadia Pradasari pentolan liga dangdut Indonesia, Sri Jeje, Jani dan Dewi Maharani juga merupakan artis bintang KDI. Kami sengaja mengundang artis dari berbagai daerah, karena karyawan/ti juga terdiri dari beragam suku," sebut Zainul.

Dirinya menambahkan, hiburan karyawan sehari ini merupakan momentum gebrakan meningkatkan semangat kerja para karyawan/ti. Ia mengakui, hiburan bagi karyawan ini, imbasnya sangat luar biasa.

"Kita tau kondisi sekarang harga CPO dunia merosot, tapi hal tersebut tidak mengkendorkan semangat para karyawan, malahan produktifitas para karyawan semakin tinggi untuk meningkatkan hasil panen, sehingga kecil kemungkinan terkena dampak pengurangan karyawan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Area Andalas A-2 M Marwan mengapresiasi kemajuan yang terjadi di tubuh SP Mandiri PT EDI. Ia menyebutkan, SP Mandiri EDI ini pernah menjadi yang terbaik diantara serikat pekerja lainnya di lingkup 5 perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk yang tersebar di wilayah Provinsi Riau. 

Bisa menghadiri hiburan karyawan SP Mandiri EDI baginya seperti bernostalgia dengan para staf, karyawan/ti yang pernah ia bina sewaktu menjabat ADM beberapa waktu lalu. Sebab itu, ia berpesan kedepan kerjasama manajemen dan SP Mandiri lebih ditingkatkan. 

"Kita berharap antara SP dan manajemen lebih meningkatkan shering, baik itu mencari solusi memakmurkan  karyawan atau pun perusahaan, sehingga keinginan bersama bisa tercapai.

Sementara ADM PT EDI, Arisman Siregar menambahkan, hiburan karyawan yang digelar hampir setiap tahun itu merupakan perwujudan terciptanya kesatuan yang utuh antara manajemen dan karyawan. Perusahaan tanpa karyawan, mustahil bisa berjalan, begitu sebaliknya. 

Disisi lain, kata pria berasal dari Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara itu mengungkapkan, bahwa pihaknya terpaksa melakukan efesiensi anggaran di seluruh bidang, hal ini dilakukan untuk menghadapi gelombang turunnya harga CPO dunia. 

"Harga CPO, Kernel dari dulu naik turunnya kurang lebih sama, ditambah lagi biaya produksi naik setiap tahunnya akibat inflasi, serta kenaikan upah minimum juga naik setiap tahun. Persoalan itu memaksa perusahaan melakukan efesiensi di setiap bidang baik perawatan, teknik dan pabrik. Itu jadi perhatian bagi kami perusahaan jika ingin tetap berdiri," kata ADM Arisman.

Selain petinggi-petinggi perusahaan tadi, turut hadir anggota DPRD Rohul Dapil 3, Zulfahmi dan Firdaus, Lurah Kota Lama, Ali Yusuf sekaligus mewakili Camat Kunto Darussalam, perwakilan Kapolsek, Danramil, segenap Kepala Desa tetangga perusahaan diantaranya, Kades Muara Dilam, Zulfikar SHi, Kades Kota Baru, Kota Intan, Bagan Tujuh, Kepenuhan Jaya, CDO PT EDI M Hayatun Ridwan, seluruh Asisten, staf perusahaan, Penasehat SP Mandiri Dalmi SH, Ketua Harian R Yasri Warman, Ketua Pelaksana Dasri, Sekretaris Zainal Abdi, Bendahara Surasman. **Rahmat


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved