DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2 Santri Ponpes Daarul Quran Rohul Wakili Riau Pada POSPENAS Jabar 2019

Editor :Safrudin Senin,07 Oktober 2019 | 19:57:59 WIB
2 Santri Ponpes Daarul Quran Rohul Wakili Riau Pada POSPENAS Jabar 2019 Ket Foto : Santri/wati Ponpes Daarul Quran Darussalam Foto bersama Kabid Pakis dan Kasi Pontren Kanwil Kemenag Riau.

PELITARIAU, Rohul - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Darussalam yang terletak di Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam kembali membuat bangga nama Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) ke VIII tingkat Provinsi Riau. 

Ketujuh orang santri/ti Ponpes Daarul Quran Darussalam berhasil meraih juara dari berbagai cabang yang diperlombakan, dan bersaing dengan lebih dari 700 an santri berasal dari berbagai pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten/Kota se Riau.

Kepala Ponpes Daarul Quran Darussalam, Ahmad Siregar SPdI mengatakan, untuk ajang POSPEDA Riau yang dihelat pada 4 hingga 6 Oktober kemarin di PPS Dar El Hikmah Pekanbaru itu, pihaknya mengirim 17 orang santri dan bergabung dengan 55 orang santri perwakilan daerah Rohul. 

"Alhamdulillah, dari 17 santri yang kita utus, 7 diantaranya menyabet juara," kata Ahmad Siregar menjawab wartawan, Senin (7/10). 

Ahmad Siregar menjelaskan nama-nama ketujuh santri yang meraih juara berikut dengan cabang yang diikuti diantaranya, Iqbal Irnanda berhasil menyabet juara pertama cabang Pidato Bahasa Inggris PA. Arrohman meraih juara pertama Stand Up Comedy PA. "Kami sangat bersyukur, berkat jerih payah ananda kami Iqbal Irnanda dan Arrohman berlatih dengan sungguh-sungguh mengantarlan mereka mendapatkan medali emas.

Kemudian, ada nama Sodiq Nur Ihsan yang mencatatkan namanya sebagai juara dua cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf PA. Wulan Agustin meraih juara juara dua dalam cabang Kaligrafi Hiasan Mushaf PI. 

Selanjutnya, di cabang Pidato Bahasa Arab PI, santriwati atas nama Yola Violanda Fransiska berhasil mencapai juara 3. Sedangkan, cabang olahraga (Cabor) lari 100 meter PI, juara 3 diraih Julia Klara, dan sahabatnya Zakiyatur Rizki finish di urutan ketiga atlet lari 400 meter PI.

Atas prestasi tersebut, lanjut Ahmad Siregar dua orang santri Iqbal Irnanda dan Arrohman nantinya akan ikut mewakili Provinsi Riau di POSPENAS ke VIII pada 25-29 November 2019 di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama Kakan Kemenag Rohul beserta seluruh panitia yang bertukus lumus, sehingga mengantarkan santri Ponpes Daarul Quran Darussalam bisa meraih juara dan mewakil provinsi di tingkat Nasional," ucap Ahmad berharap nantinya ada perhatian dari Pemkab Rohul terhadap santri/wati berprestasi yang lahir dari Ponpes tersebut. **Rahmat


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved