DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pospenas Tingkat Kabupaten Rohul, Ponpes Daarul Quran Darussalam Sabet Juara Umum

Editor :Rahmat Sabtu,07 September 2019 | 03:45:00 WIB
Pospenas Tingkat Kabupaten Rohul, Ponpes Daarul Quran Darussalam Sabet Juara Umum Ket Foto : Pospenas ke VIII tahun 2019, menjadi ajang unjuk prestasi bagi seluruh santri Ponoes Daarul Quran Darussalam.

PELITARIAU, Rohul - Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (POSPENAS) ke VIII tahun 2019, menjadi ajang unjuk prestasi bagi seluruh santri yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tak terkecuali bagi Pondok pesantren (Ponoes) Daarul Quran Darussalam.

Dimana, dalam ajang POSPENAS yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Pasirpengaraian, Rabu (4/9). Ponpes Daarul Quran Darussalam, bersaing dengan banyak pondok pesantren ini berhasil meraih juara umum. 

Berikut cabang-cabang yang diikuti dan mendapatkan juara antara lain, cabang Pidato Bahasa Inggris Pa, juara 1 diraih atas nama Iqbal Irnanda, juara II Pi diraih Dayu Holifah. 

Sedangkan, lomba Pidato Bahasa Indonesia juara 2 putra diraih oleh nama Ali Riski, juara 2 putri diraih oleh Rona Bintang. Dan Pidato Bahasa Arab juara I putra diraih atas nama M Syaputra, juara I putri atas nama Yovia Yolanda.

Selain itu, di bidang seni ada nama Sodik Nur Iksan dan Wulan Agustin yang berhasil mengangkat nama Ponpes Daarul Quran Darussalam sebagai juara I Kaligrafi Islam putra dan putri Seni Lukis Islam putri, berhasil juara 1 diraih oleh Eva Rustalinda.

Kemudian, Fashion Show Islami putra juara 3 diraih atas nama Don Jogi, Fashion Show Islami putri juara II atas nama Aryani Sindi. Dan di juara 1 cabang Stand Up Comedi putra Alhamdulillah juga diraih santri Ponpes Daarul Quran.

Dibidang olahraga, para santriwan berprestasi ini tampik apik. Sekaligus memastikan mendapat juara terbanyak. Ada nama Adam Surahman, Erlangga Awaluddin, Riski Rahmat dan Andrean Lasmana mendapat piala kemenangan di cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat putra. Sedangkan kategori jurus tunggal berhasil diraih oleh Rendi Anugrah.

Terakhir, di cabang atletik Santriwati berbakat Ponpes Daarul Quran Darussalam atas nama Rika Julia Klara berhasil mematahkan rintangan lomba lari 100 meter dan ia berhasil meraih juara 1. Disusul rekannya Zakia yang juga meraih juara 1 lari 400 meter putri. Sedangkan lomba lari 800 meter putri, santriwati Rosida harus finis di juara 2. 

Lomba lari selanjutnya, ini jalurnya cukup panjang mencapai 3.000 meter, ada nama  Naura berhasil memberi gelar juara 2 untuk Ponpes Daarul Quran Darussalam, dan Santri atas nama M Amin cukup puas dengan meraih juara 2 lari 5.000 meter putra.

Ahmad Siregar SPdI menjawab wartawan,  Sabtu (7/9) di ruang kerjanya mengaku sangat bangga dengan penampilan dan semangat para anak didiknya pada POSPENAS ke VIII tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini.

"Alhamdulillah, ini berkat usaha dan upaya guru-guru kami yang tidak henti-hentinya mengajari dan memberi dorongan kepada santri/santriwan kami, sehingga mereka menunjukkan hasil yang terbaik bagi pondok," kata pria berperawakan kurus tinggi itu.

Ustad Ahmad Siregar (UAS) berharap, prestasi yang sudah dicapai tidak terhenti disitu saja. Melainkan POSPENAS tingkat kabupaten ini menjadi awal untuk meraih prestasi yanh sama di tingkat provinsi dan nasional. 

"Ajang ini hendaknya menjadi pemicu semangat bagi kami untuk meraih prestasi lebih tinggi," ucap UAS optimis. **Syafrudin


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved