DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Camat Resmikan Gedung Paud Desa Air Molek II

Editor :Fauzi Jumat,19 Juli 2019 | 12:02:49 WIB
Camat Resmikan Gedung Paud Desa Air Molek II Ket Foto : Fhoto Peresmian Gedung Paud Anak Bangsa di Desa Airmolek II

PELITARIAU, Inhu - Pada hari Jumat 19 Juli 2019 dilaksanakan kegiatan Peresmian Gedung PAUD Anak Bangsa di Desa Air Molek 2 Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) diwakili Korwil Kec Pasir Penyu melalui Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekolah Taman Kanak - kanak (STK) Sri Hartuti S Pd, mengatakan merasa bangga dan berbahagia atas Prakarsa Pemerintahan Desa Air Molek II bisa membangun Gedung PAUD yang diberi nama Anak Bangsa semegah ini.

Sri pun berharap agar bangunan gedung paud dijaga dan dipelihara dengan profesional supaya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha.

"Saya selaku PLSP- TK di Kec Pasir Penyu mengharapkan peran seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, kakek nenek yang memiliki cucu usia 0 sampai 6 tahun, jangan dikurung di rumah tetapi hantarkanlah anak-anak untuk bersekolah di gedung Paud ini," terangnya.

Karena, lanjut dia, anak-anak usia 0 sampai 6 tahun membutuhkan teman sebaya dan sepergaulannya untuk belajar motorik kasar dan motorik halus, kognitif, budi pekerti seperti bagaimana mereka mengucapkan salam dan hormat kepada orang yang lebih tua.

"Anak-anak ini merupakan tabungan bagi orang tuanya. Keuntungannya bukan untuk orang tua, kakek nenek. Anak-anak tidak hanya cerdas tetapi memiliki akhlak yang mulia menjadi anak yang soleh dan soleha," tutur Sri.

Camat Pasir Penyu diwakili Kasisos Gusmanto A Md dalam arahan mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan memberikan apresiasi dengan Kades, Ketua BPD dan Masyarakat Desa Air Molek 2 bisa membangun Gedung Sekolah Paud.

Lanjunya karena sudah ada sekolah Paud disini diharapkan bagi warga tempatan diwajibkan menyekolahkan anaknya di paud ini "Tak usah jauh jauh menyekolahkan anak tujuan dibangun gedung sekolah ini adalah untuk memudahkan orang tua untuk memonitor anaknya kesekolah dan bisa berbaur dan mengenal anak anak satu dengan yang lain," singkat Kasi.

Tampak Hadir dalam acara peresmian Sekolah Paud Anak Bangsa selain Kades, (Mitra Ariadi S Sos) dan Perangkat, Ketua BPD (M Ali Fauzi SH) dan Anggota, Ka Paud Anak Bangsa (Chikita Fahmi Putri S Pd), PLSP-TK (Sri Hartuti S Ps), Camat (Gusmanto A Md), Ka Puskesmas (Arif), Ketua PKK dan Anggota, Polsek (Peltu Dolay) Tokoh Masyarakat, Tokoh Organisasi Perempuan dan para Mahasiswa Unri yang lagi KKN di Desa Airmolek II.

Selama berlangsung acara peresmian Gedung Paud Anak Bangsa dari awal sampai selesai stuasi dalam keadaan aman dan kondusif.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved